Partai Golkar Bojonegoro Usung Kadernya di Pilkada Bojonegoro Tahun 2024

oleh
oleh
Ketua terpilih DPD Partai Golkar Bojonegoro Mitroatin bersebelahan dengan Mansur, yang juga pengurus Partai Golkar Bojonegoro.Foto/dok.Golkar Bojonegoro

Bojonegoro,damarinfo.com – Suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Bojonegoro mulai ramai, beberapa partai politik sudah buka suara terkait dengan Pilkada yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang. Kali ini suara datang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bojonegoro

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Mitroatin menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapat tugas dari Dewan Piimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-parati lain di Bojonegoro. Tugas ini sebagai bagian dari mandat yang sudah diterima oleh dirinya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Bojonegoro.

“Kenapa bakal calon wakil Bupati, karena kami sadar diri dengan perolehan suara Partai Golkar di Bojonegoro” Kata Bu Mit-begitu biasa disapa-

Bu Mit menambahkan dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik di antaranya Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan akan terus dilanjutkan berkomunikasi dengan partai-partai yang lainnya.

Baca Juga :   Melebihi Syarat Minimal Dukungan, Nurul Azizah-Nafik Sahal Serahkan Berkas ke KPU

“Sementara memang saya yang mendapatkan mandat, tapi bisa saja berubah dengan melihat dinamika politik di Bojonegoro, karena kader Partai Golkar bisa siapa saja” Ujar perempuan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ini.

Lanjut Bu Mit, karena Partai Golkar sudah mengelurakan surat rekomendasi terkait Pilkada 2024, maka Partai Golkar tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan membentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Setelah tim terbentuk, selanjutnya bakal dilaksanakan pendaftaran terbuka. Hasil dari penjaringan di Kabupaten Bojonegoro akan diserahkan kepada DPP PAN untuk mendapatkan rekomendasi.

Selain itu PKB Bojonegoro telah memastikan bakal mengusung mantan Bupati Bojonegoro 2018 – 2023 Anna Mu’awanah untuk Pilkada 2024 kali ini.

Baca Juga :   Nurul Azizah-Nafik Sahal Belum Ajukan Sengketa Proses, Besuk (20-5-2024) Terakhir

Sementara itu dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yang juga mantan wakil Bupati Bojonegoro masa jabatan 2018 -2023 juga sudah menyampaikan kesiapannya untuk ikut bertarung dalam Pilkada mendatang.

Dari jalur perseorangan ada nama Bambang Laras Pamuji yang biasa dipanggil Bimbim juga telah siap untuk melengkapi persyaratan dukungan calon perseorangan.

Nama lain yang muncul adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah, meski belum secara terbuka menyampaikan bakal mengikuti kontestasi politik lima tahunan ini. Namun di media sosial khususnya Tik Tok, unggahan yang menyebutkan Bu Nurul-begitu sapaan akrabnya- digadang-gadang maju pada Pilkada mendatang. Selain di media sosial, banner Bu Nurul telah terpasang di berbagai pelosok Kabupaten Bojonegoro.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *