Bimbim Siap Penuhi Jumlah Syarat Dukungan Calon Independen PIlkada 2024. Berapa Jumlahnya Ya?

oleh
oleh
(Flyer Pengumuman Pencalonan Perseorangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro pada Pilkada 2024. Sumber : KPU Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau lazim disebut Pilkada tahun 2024 sudah mulai berjalan, salah satunya adalah tahap Pencalonan Perseorangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Teknis Penyelenggaraan Fatma Lestari  menyampaikan bahwa tahap pertama untuk pencalonan perseorangan atau independen adalah pemenuhan persyaratan dukungan yang bakal dimulai pada tanggal 2 Mei 2024.

“Jumlah syarat dukungan untuk pencalonan perseorangan adalah 67.200 dukungan dan harus tersebar di 50 persen jumlah kecamatan di Bojonegoro” Kata Fatma-panggilannya-

Lanjut Fatma jumlah syarat dukungan tersebut telah diputuskan oleh KPU Bojonegoro dalam Surat Keputusan KPU Bojonegoro nomor 1434 Tahun 2024 tentang Syarat Minimal dan Persebaran Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Tahun 2024.

Baca Juga :   Habis Pilpres dan Pileg, Terbitlah Pilkada, Siapa Paling Pas untuk Bojonegoro?

Fatma menambahkan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi hingga tanggal 19-Agustus-2024 adalah menyerahkan Formulir Model B-1 KWK Perseorangan, Model Pernyataan Identitas Pendukung KWK dan melampirkan Foto Copy KTP/ Surat Perekaman KTP-el dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) pada Surat Pernyataan Dukungan.

(Foto Bakal Calon Independen Bupati Bojonegoro. Foto : Bimbim)

Di Bojonegoro beredar Baliho dari warga bernama Bambang Laras Muji yang menyatakan dirinya bakal maju dalam Pilkada 2024 mendatang melalui jalur perseorangan. Bimbim-panggilan akrabnya- menyampaikan bahwa dirinya siap maju di Pilkada melalui jalur independen. Untuk itu dirinya bakal mendatangi KPU Bojonegoro untuk berkoordinasi, konsultasi dan meminta formulir-formulir yang dibutuhkan untuk melengkapi jumlah syarat pencalonan independen tersebut

Baca Juga :   Surat Redaksi Mengapa Anna Muawanah Berburu Rekom di Luar PKB?

“sambil mencari dukungan, saya bakal berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Bojonegoro yang bersedia menjadi pasangan saya” Ujar Pria yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mliwis Putih ini.

Bimbim menambahkan bahwa dirinya merasa perlu untuk maju melalui jalur Independen untuk memberikan pilihan kepada masyarakat Bojonegoro yang kepercayaannya kepada Partai Politik menurun.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *