Rangking Perguruan Tinggi di Bojonegoro Versi Webometrics. Siapakah yang Paling Unggul?

oleh
(IKIP PGRI Bojonegoro. Foto : infopmbindonesia.web.id)

Damarinfo.com – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi di dunia ada empat yakni adalah Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR), Webometrics, SIR (Scimago Institutions Rankings), dan UniRank.

Hasil penilaian terhadap berbagai perguruan tinggi tersebut dilandasi dari indikator masing-masing yang telah ditetapkan lembaga pemeringkatan. Seperti Webometrics misalnya, pemeringkatan ini lebih fokus pada penilaian web akademik suatu perguruan tinggi.

Dari hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometrics untuk perguruan tinggi di Bojonegoro tahun 2022, hasilnya adalah sebagai berikut

10. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Perguruan tinggi ini berada pada urutan ke 10 pada tingkat Kabupaten Bojonegoro, dan pada peringkat nasional berada di urutan ke 2842, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 30815.

9. Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten (Akbid Pemkab) Bojonegoro Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 2396, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 30462

Baca Juga :   La Nyalla Mattalitti Berikan Kuliah Umum di Unigoro Bojonegoro

8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Cendekia Bojonegoro, Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 1678, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 27160.

7. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Bojonegoro, Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 1445, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 25623.

6. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan STIKES ICsada Bojonegoro, Perguruan tinggi yang saat ini telah berubah menjadi Institut Sain Teknologi Kesehatan Icsada, pada peringkat nasional berada diurutan ke 1420, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 25455

5. Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Attanwir Talun Sumberjo Bojonegoro, Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 1406, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 25374

4. Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro, Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 1362, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 24899.

Baca Juga :   Waduh...Puluhan Ribu Anak SD di Indonesia Putus Sekolah. Tertinggi Provinsi Mana ya?

3. Universitas Bojonegoro, Perguruan tinggi ini pada peringkat nasional berada diurutan ke 960, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 20682

2. Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro, Perguruan tinggi yang saat ini bernama Universitas NU Sunan Giri ini, pada peringkat nasional berada diurutan ke 514, pada peringkat dunia berada pada urutan ke 13598.

1. Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan IKIP PGRI Bojonegoro, Perguruan tinggi ini menjadi Perguruan Tinggi paling unggul di tingkat Kabupaten Bojonegoro, dan pada peringkat nasional berada diurutan ke 259 serta pada peringkat dunia berada pada urutan ke 8783.

Webometric mengukur Perguruan Tinggi dengan tiga kategori yakni Impact, Openness dan Exellence

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *