Yang kian Maju, SMKN Widang 

oleh
Kepala Sekolah (Kasek) SMKN Widang Mohammad Mujib didampingi Wakil Kepala (Waka) Humas Bambang Setyo Padmo.Foto/Totok Martono

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Widang, Kabupaten Tuban semakin unggul dan maju di Bumi Wali. Peningkatan sarana dan prasarana serta kompentensi siswa terus dipacu untuk berkompetisi diantara menjamurnya lembaga pendidikan.

“Yang paling utama bagaimana siswa SMKN Widang unggul dalam iptek dan imtak (Iman dan Takwa) selaras dengan visi ‘Mencetak TamatanSMK yang yang cerdas, berkwalitas, profesionalisme, bertakwa dan peduli terhadap pelestarian lingkungan,” kata Kepala Sekolah (Kasek) SMKN Widang Mohammad Mujib didampingi Wakil Kepala (Waka) Humas Bambang Setyo Padmo, kepada damarinfo.com, Kamis 9-1-2020.

Mujib-sapaan akrabnya, yang baru sekira enam bulan menjadi nahkoda SMKN Widang akan berupaya maksimal untuk meningkatkan prestasi dan kwalitas lembaga pendidikan yang dibawahinya.

Yang getol digaungkan mantan Kasek SMKN Palang, Kabupaten Tuban ini adalah semangat kebersamaan dan kedisiplinan. “Dengan kebersamaan akan bisa menselaraskan tujuan membawa SMKN Widang lebih baik lagi.
Kebersamaan juga harus seiring sejalan dengan kedisipinan karena itu menjadi kunci kesuksesan,” tambah pria yang tinggal di Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Lamongan ini.

Baca Juga :   Cerita Dokter Galih yang Sembuh dari Virus Corona

meski berlokasi di kota Kecamatan SMKN Widang senantiasa eksis dalam setiap kegiatan di tingkat Kabupan maupun Jawa Timur. Bahkan berbagai prestasi membanggakan sempat ditorehkan. Diantaranya yaitu juara III tingkat Kabupaten Lomba Karya Tulis Pajak High School Tax Kompetition tahun 2013, Juara II tingkat Kabupaten Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Production Mechine tahun 2015,juara III provinsi Jawa Timur dalam lomba Tropy Dekan CBC Tahun 2015 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, juara III Tingkat Kabupaten Lamba Kompetensi Siswa (LKS) Matematika Teknologi SMK tahun dan berbagai prestasi lain di tingkat Kecamatan.

Untuk prestasi non akademik siswa Mujib akan lebih menggiatkan kegiatan ekstrakurikuler. Melalui kegiatan ekskul selain mencari bibit-bibit unggul juga menggali prestasi siswa,” tandas pria berpenampilan low profile ini.

Baca Juga :   Warga yang Diisolasi Ditanggung dari Anggaran Desa

Kegiatan ekskul, yaitu Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Jurnalistik, serta pecinta alam, juga pramuka. Untuk olah raga, yaitu bola volley dan tenis meja yang mendatangkan pelatih kelas nasional.

Wakil Kepala Humas Bambang Setyo Padmo menambahkan SMKN Widang yang berdiri sejak tahun 2008 memiliki lima program study. Yaitu Keahlian Teknik Kejuruan Jaringan, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Perkantoran, dan Akuntasi.“ Di setiap jurusan sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Siswa mendapatkan pembelajaran praktik langsung sehingga memiliki skill dan siap kerja begitu lulus,” terang Bambang.
Para siswa tidak hanya berasal dari sekitar wilayah Kecamatan Widang namun juga banyak yang dari Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan.

Penulis :Totok Martono
Editor :Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *