Waspada, Delapan Orang di Bojonegoro Positif Covid-19

oleh
Infografis perkembangan sebaran covid-19 di Kabupaten Bojonegoro terhitung, Kamis 23-4-2020./dok. infografis Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro-Jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bojonegoro bertambah empat orang atau total jadi delapan orang, dan satu di antaranya meninggal terhitung  Kamis 23-April-2020. Bertambahnya orang positif virus corona pertanda kewaspadaan di masyarakat ditingkatkan.

Tambahan empat orang berasal dari Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro. Dua orang berjenis kelamin laki-laki, satu orang di antaranya berusia 15 tahun. Laporan Gugus Covid-19 Bojonegoro menjadikan laporan di infografis mengalami perubahan warna. Dari 28 kecamatan di Bojonegoro, ada lima kecamatan terarsir merah atau pertanda zona merah covid-19.

Berikut laporan yaitu dari Kecamatan Kepohbaru tepatnya di Desa Sumberagung, satu orang yang sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berubah statusnya menjadi terkonfirmasi positif. Tambahan lain dari Kecamatan Gondang tepatnya Desa Sambongrejo, satu orang berjenis kelamin perempuan dengan usia 50 tahun sebelumnya disebut sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi terkonfirmasi positif. Perempuan tersebut adalah istri dari orang yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Sedangkan empat orang tambahan yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini sudah dirawat secara intensif. Dua orang terkonfirmasi positif saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan dua lainya di RS Aisyiyah Bojonegoro. “Ada tambahan empat orang terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro Masirin, Kamis 23-April-2020.

Baca Juga :   Jelang Pilkades Serentak, Polres Bojonegoro Bentuk Satgas Perjudian

Masirin melanjutkan, untuk perkembangan PDP per hari ini Kamis 23-4-2020, jumlah bertambah dua orang menjadi tiga orang. Tambahan ini berasal dari Kecamtan Trucuk satu orang berumur 46 tahun berjenis kelamin Perempuan. Tambahan lain dari Kecamatan Bojonegoro di Desa Campurejo yang awalnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan meninggal dunia. Kemudian satu orang PDP baru dari Desa Sukorejo seorang perempuan dengan usia 66 Tahun.

Baca Juga :   Mutasi Jabatan di Polres Bojonegoro

Sedangkan untuk ODP bertambah tiga orang dari Kecamatan Dander, Ngambon dan Tambak rejo, sehingga per hari ini jumlah ODP berjumlah 35 orang. Untuk jumlah komulatif adalah 151 orang dan yang selesai pemantauan 116 orang. Untuk status Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 35.595 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 184 orang.

Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *