Warga Sekaran Meninggal Kesetrum Lisrik Jebakan Tikus

oleh
Anggota Polsek Sekaran dan Anggota Koramil Sekaran, mengecek lokasi meninggalnya Sukandar,62, tahun, akibat kesetrum listrik jebakan tikus di tanggul sawah, Desa Sengegeneng, Sekaran, Sabtu 18-1-2020.Foto/Totok Martono

Lamongan-Warga Desa Sungegeneng, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan diduga meninggal akibat kesetrum listrik untuk jebakan tikus. Korban, bernama Sukandar,62, tahun, ditemukan meninggal dengan posisi tergeletak di tanggul sawah, Sabtu 18-1-2020.

Polisi telah mengevakuasi dan mengidentifikasi warga RT0/RW10 Desa Sungegeneng, Kecamatan Sekaran, Lamongan ini. Anggota Polsek Sekaran juga telah datang ke tempat kejadian berikut mengumpulkan beberapa saksi atas kematian korban.

Informasi di lapangan menyebutkan, ditemukan istrinya Suliyem,62 dan anak kandungnya Fiki Ego, sudah tidak bernyawa. Istri dan anaknya memeng mencemaskan keberadaan korban yang keluar rumah belum berkabar. Malam sebelumnya, Jumat 17-1-2020, korban diketahui keluarganya pergi keluar rumah sekitar pukul 18.30 tanpa pamitan. Namun hingga semalaman tidak pulang.

Keesokan hari istri dan anak, mencari korban ke sawah. Tetapi begitu terkejutnya mereka mendapatkan korban sudah meninggal dengan posisi tubuh bersandar di tanggul sawah. Keduanya langsung menghubungi warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekaran.

Baca Juga :   Tahun Baru 2020, Polsek Sekaran Imbau Warga Tak Bakar Petasan

Menurut Kepala Polsek Sekaran, Ajun Komisaris Polisi Anggono Jaya
korban ditemukan meninggal bersandar di tanggul sawah. “Dari pemeriksaan dipastikan meninggalnya korban akibat kesetrum aliran listrik jebakan tikus yang dipasang di sawah,” kata Kapolsek Sekaran AKP Anggono Jaya kepada damarinfo.com, Sabtu 18-1-2020.

Saat ditemukan korban menggunakan sarung warna coklat dan baju batik. Kapolsek AKP Anggono juga menandaskan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Baca Juga :   Dua Warga Positif Covid-19 di Bojonegoro Isolasi Mandiri

Kepastian tersebut didapatkan setelah melihat luka bakar di paha belakang kaki korban. Selain itu kaki kanan korban tampak menghitam dari pangkal paha hingga bawah lutut. Hasil pemeriksaan petugas di Puskesmas Sekaran yang melakukan VER pada tubuh korban memperkuat penyebab kematian korban.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek AKP Anggono mengharapkan agar warga selalu berhati-hati bila sedang berada di area persawahan. Yaitu agar tidak sampai tersengat aliran listrik jebakan tikus sehingga tidak lagi menimbulkan korban jiwa.
Penulis :Totok Martono
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *