Wabup Bojonegoro : “Kalau Hanya Membangun, Semua Orang  Juga Bisa”

oleh
oleh
(Wakil Bupati Memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Perumahan, Permukiman dan Cipta Karya, Aula Dinas Cipta Karya, Senin 30-11-2020. Foto : Humas)

Bojonegoro- Rencana pembangunan obyek wisata di Kabupaten Bojonegoro mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Hal ini ditunjukan dengan menggelar Rapat Koordinasi Terbatas dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya di Aula Dinas tersebut, Senin 30-11-2020.

Wakil Bupati yang akrab disapa Mas Wawan tersebut menyampaikan pesan kepada Dinas terkait agar dalam pembangunan obyek wisata harus mempunyai konsep yang jelas, tidak asal membangun, namun juga harus dirawat.

“Kalau hanya membangun semua orang bisa, ” Tegas Mas Wawan

Lanjut Mas Wawan, dalam pembangunan obyek wisata mesti diperhatikan kaitan dengan sejarah Bojonegoro dan peluang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga :   Dokter yang Anggun itu Telah Pergi

Mas Wawan mencontohkan Obyek Wisata Petilasan Angling  Dharma, obyek wisata ini perlu dukungan dari pemerintah kabupaten. Pasalnya nama Angling Dharma telah banyak digunakan untuk kepentingan pemerintah kabupaten dan masyarakat.  Untuk itu Mas Wawan menekankan untuk memprioritaskan pembangunan obyek wisata yang sudah eksis baik wisata religi maupun wisata alam.

Baca Juga :   Mas Wabup Bojonegoro Dorong Optimalisasi Sektor Pertanian

“Pembangunan Wisata itu bagus untuk kemajuan pendapatan daerah, tapi jangan sampai hanya menjadi ajang proyek saja” Kata Mas Wawan.

Pihaknya menambahkan dalam pembanguan tidak hanya pembangunan sektor pariwisata secara infrastruktur fisik saja, melainkan juga pembangunan sumber daya manusianya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 menyediakan alokasi anggaran sebesar Rp. 24.997.356.495 (hampir 25 miliar) untuk pembangunan Wisata Religi. Rencana anggaran tersebut untuk membangun Masjid Modern dan taman-taman di Kecamatan Margomulyo.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *