Usai Pelantikan, Bupati Blora Agendakan Gelar Rakor OPD

oleh
GELADI BERSIH : Bupati dan wakil bupati terpilih H Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati mengikuti geladi bersih pelantik di pendopo rumah dinas bupati Blora, Kamis 25-2-2021.Foto/Ais

Blora- Pelantikan bupati dan wakil bupati Blora akan digelar Jumat 26-2-2021 mulai pukul 08.00 wib. Pelantikan dilakukan secara virtual bersamaan dengan pelantikan bupati dan wakil di 17 kabupaten dan kota di Jawa Tengah oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Sebagai persiapan, Kamis 25-2-2021, digelar geladi bersih pelantikan di pendopo rumah dinas bupati Blora. Bupati dan wakil bupati terpilih H Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati mengikuti geladi bersih tersebut.  ‘’Doakan semoga acara pelantikannya berjalan lancar,’’ ujar H Arief Rohman usai mengikuti geladi bersih.

Menurut rencana, prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati hanya dihadiri 25 orang tamu undangan. Mereka di antaranya adalah keluarga bupati dan wakil bupati yang dilantik, mantan bupati, bupati daerah tetangga, pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan DPRD,  KPU dan Bawaslu.

Usai pelantikan di pendopo rumah dinas bupati, prosesi pelantikan akan dilanjutkan dalam rapat paripurna DPRD di gedung DPRD Blora. H Arief Rohman mengaku telah menyiapkan pidato pertama usai acara pelantikannya sebagai bupati Blora periode 2021-2026. Pidato akan dilakukan di hadapan para anggota DPRD dalam rapat paripurna DPRD.

Baca Juga :   Bupati Blora Janjikan Perbaikan Rumah Pratama Arhan dan Jalan Akses

Namun, apa saja materi dalam pidato pertama itu, H Arief Rohman tidak mau mengungkapkannya kepada wartawan yang menemuinya usai mengikuti geladi bersih pelantikan. ‘’Kalau saya sampaikan sekarang, nanti tidak surprise. Silahkan teman-teman wartawan mendengarkannya saat saya menyampaikan pidato pertama itu di DPRD,’’ tandasnya.

Baca Juga :   Wings Air Buka Jalur Jakarta – Cepu, Warga Bojonegoro ke Jakarta Dimudahkan

Arief Rohman yang juga mantan wakil bupati Blora menegaskan, ia bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati akan tancap gas bekerja  untuk merealisasikan program kerja usai pelantikan. ‘’Tak perlu berlama-lama. Pokoknya langsung tancap gas. Usai pelantikan, pada Jumat siang saya berencana akan kumpulkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Blora untuk rapat koordinasi (rakor),’’ ungkapnya.

Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *