Ular Kobra Kembali Teror Warga Bojonegoro

oleh
Ular kobra yang ditemukan masuk ke rumah Sri Wahyuni, warga Perumahan Puri Dander Kabupaten Bojonegoro, Foto/dok. keluarga

Bojonegoro – Teror ular kobra kembali menyasar warga Bojonegoro. Kali ini ular dengan racun mematikan ini masuk ke rumah warga Perumahan Puri Dander Kabupaten Bojonegoro, Sri Wahyuni.

Tentu saja, pemilik rumah jadi panik dan ketakutan. Warga sekitar berupa melakukan tindakan dengan mengusir binatang melata berdesis tersebut. Maklum, milik rumah adalah Ibu Rukun Warga di Perumahan Puri Dander.

Menurut Sri Wahyuni ular cobra ukuran panjang sekitar satu meter tiba – tiba berada di dalam rumahnya. Diduga ular kobra itu masuk dari celah rolingdoor toko yang ia miliki. Agar tidak kefatalan, ular diusir keluar rumah dengan menggunakan pentungan kayu dan dan dipukul hingga mati. “Saat itu ya anak saya kaget, apalagi ularnya beraksi kepalanya seperti sendok” terangnya pada damarinfo.com Rabu, 8-1-2020.

Masih menurut Sri Wahyuni, di sekitar rumahnya adalah areal persawahan. Bisa saja beberapa waktu lalu ular telur ular menetas.Tentu saja dirinya selalu waspada. Karena bisa saja saat menonton tv atau berjalan menuju dapur dan keluar rumah, ada muncul ular.”Saya sekarang ya sering tolah toleh, seperti saat menonton tv” pungkasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Pemudik, Desa di Bojonegoro Diimbau Siapkan Lokasi Isolasi

di Perumah Puri Dander ada sebanyak 3 Rukun Tetangga (RT). Yakni RT 48, 49 dan 50 dengan jumlah rumah sekitar 220 rumah. Di lingkungan itu kegiatan rutin kerja bakti warga sebulan sekali selalu dilakukan.”Kita rutin bersih-bersih tiap bulan,” imbuhnya.

Sebelumnya, ular kobra sebanyak 29 ekor ular kobra, anakan dan indukan ditemukan di Dusun Banjartal, Desa Kabunan Kecamatan Balen, Kamis petang, 2-1-2020.
Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menangkap ular berbisa ini di tiga rumah penduduk. Yaitu di rumah Samian,45 tahun, rumah Supinah,50 tahun dan rumah Dullah,53 tahun, ketiganya warga Dusun Banjartar, Desa Kabunan.

Baca Juga :   Bojonegoro Siapkan RS Sementara Pasien Covid-19

Kemudian di Desa Karangsono, RT 12/RW 05 Kecamatan Dander, Bojonegoro, pada Senin 23 Desember 2019, lalu. Juga di Perumahan Puri, Desa Ngumpakdalem, Dander. Selanjutnya di area Balai Benih Ikan (BBI) Mojorano, Kecamatan Dander, Jumat 27-Desember 2019. Tak hanya itu, warga Desa Simbatan, Kecamatan Kanor, sudah melihat ular kobra, selanjutnya difoto warga.

Yang ditemukan di Desa Karangsono, berupa anakan kobra sebanyak sembilan ekor dengan ukuran panjang 22-23 centimeter. Ular berbisa itu diperkirakan berusia 35 hari. Anakan kobra ini ditemukan di rumah milik Priyadi,40 tahun, seorang pedagang yang bertempat tinggal di Desa Karangsono.
Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *