Ular Kobra Belum Berhenti Teror Warga

oleh
Ular kobra yang ditemukan warga di salah satu tempat di Bojonegoro.Foto/Rozikin/Damkar

Bojonegoro-Ular kobra untuk kesekian kalinya meneror warga Kabupaten Bojonegoro. Kali ini sebanyak 15 ekor ular kobra muncul di tiga lokasinya yang berbeda pada, Selasa 14-1-2020.

Temuan ular kobra menyebar di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas. Kemudian di Desa Butooh, Kecamatan Sumberejo. Sedangkan temuan ke tiga berada di komplek Sekolah Menengah Terpadu (SMT) di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Menurut Kepala Bidang Penindakan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno mengatakan, temuan ular kobra pertama di rumah Arifin,20 tahun, di Desa Plesungan RT 13 RW 2 Kecamatan Kapas. Dua ular kobra anakan berhasil ditangkap tim dari Damkar.

Di tempat berbeda, ular kobra juga ditemukan di halaman MI Islamiyah, di Dusun Butoh Lor RT 07/RW0 Desa Butoh, Kecamatan Sumberejo, pada Selasa siang 14-1-2020. Temuan ular berbisa itu, dilaporkan Kepala Dusun Butoh Lor, Sakur yang mengatakan di sekitar sekolah MI Islamiyah dan rumahnya berkeliaran binatang berbisa itu di tumpukan batu. Setelah dilakukan pencarian, ditemukan satu ekor induk ular kobra berikut tiga anaknya.”Ada induk dan anaknya,” ujar Sukirno.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan di Banjarsari; DPRD: Pertamina Rembukan ke Warga

Tim Damkar Bojonegoro juga mendapat laporan pelajar SMT, Habib,16, tahun pelajar SMT, Kapas Bojonegoro. Pria ini mengaku dirinya telah menangkap sembilan ekor anak ular cobra di lingkungan sekolahnya SMT. Pelajar ini juga meminta Tim Damkar mengevakuasi dan selanjutnya Tim pemadam mengevakuasi ular tersebut .

Temuan Ular Kobra Tiga pekan Terakhir
1. Ditemukan ular kobra sebanyak sembilan ekor ukuran panjang 22-35 centimeter, di rumah Priyadi, 40 tahun, warga RT 12/RW05 Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Bojonegoro, pada 23 Desember 2019.
2. Temuan ular kobra pengakuan seorang pegawai di Balai Benih Ikan (BBI) Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jumat 27-Desember 2019, tidak dilaporkan.
3. Pengakuan warga Desa Simbatan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, melihat ular kobra. Ular sudah difoto warga.
4. Ditemukan 29 ekor ular kobra, indukan dan anakan, ditemukan di rumah warga di Dusun Banjartar, Desa Kabunan Kecamatan Balen, Kamis petang 2-Januari-2020. Ular itu ditemukan di rumah milik tiga orang. Yaitu di rumah Samian,45 tahun, rumah Supinah,50 tahun dan rumah Dullah,53 tahun, ketiganya warga Dusun Banjartar, Desa Kabunan.
5. Satu ekor ular kobra anakan ditemukan masuk rumah Sri Wahyuni, warga Perumahan Puri Dander, pada Rabu pagi 8-1-2020.
6. Tiga ekor ular kobra meneror permukiman warga di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Kamis 9-1-2020. Kali ini ular kobra masuk dan menyelinap rumah milik Mas Putra Krisma Prasetya,27, tahun warga RT 04/RW 02 Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro.
7. Seekor ular kobra masuk ke rumah Erlin Tristiyana, 33, tahun, warga RT 03/01 Desa/Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, pada Minggu 12-1-2020.
8. Sebanyak 15 ekor ular kobra menyebar di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas. Kemudian di Desa Butooh, Kecamatan Sumberejo. Sedangkan temuan ke tiga berada di komplek Sekolah Menengah Terpadu (SMT) di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Selasa 14-1-2020.
Penulis : Sujatmiko/Tim

Baca Juga :   Waspada, Ular Kobra Kembali Bermunculan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *