Truk Pengangkut Mie Instan Terbakar di Jalan Raya Bojonegoro – Cepu

oleh -68 Dilihat
oleh

Bojonegoro, damarinfo.com – Sebuah truk pengangkut mie instan terbakar di jalan raya Bojonegoro – Cepu turut Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Kebakaran sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas dan warga setempat yang mendatangi lokasi pada Rabu, 10-Juli-2024 pukul 12.57 WIB.

Truk pengangkut mie instan dengan nomor polisi B 92** EI di kemudikan Wahono, 66 tahun, asal Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Gunawan menjelaskan, Kebakaran diperkirakan terjadi kurang lebih pukul 12.37 WIB, saat sopir turun kemudi untuk mengencangkan tali muatan yang kendor kemudian pada saat itu juga percikan api keluar dari bawah jok truk.

“Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro Pos Kota sampai di lokasi pukul 12:58 WIB dapat dipadamkan oleh Petugas Damkarmat pada pukul 13:48 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tugas Damkar dan BPBD, Tangani Kebakaran hingga Tolong Kucing Tersesat

Lanjut Gunawan, pihaknya mengerahkan 1 Unit Fire Comando 2 Unit Fire Truck dan ada 1 water Suplay BPBD serta melibatkan 12 personil. Sementara kebakaran di sebabkan akibatkan oleh konsleting Listrik

Baca Juga :   Rombongan PPP Bojonegoro Kunjungi Rumah KH Abdul Nasir yang Terbakar

“Total Kerugian ± Rp. 100.000.000 meliputi mesin Kabin Truck dan 1/4 muatan mie instan. Untuk material / Aset terselamatkan : ± Rp. 150.000.000,- (64³ Mie Instan),” tandasnya.

Petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada pelapor sekaligus pemilik rumah dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *