Traffic Light Difungsikan, Perempatan Balen Macet

oleh
(Kondisi Perempatan Balen Kecamatan Balen, Bus ngeblong masuk jalur kanan, memperparah kemancetan arus lalu lintas, Sabtu 18-1-2020. Foto : Rozikin)

Bojonegoro – Siang ini, Sabtu 18-1-2020 di jalan raya arah Bojonegoro – Surabaya tepatnya di perempatan Balen Kecamatan Balen traffic light mulai difungsikan. Di hari pertama ujicoba terjadi kemacetan arus lalu lintas cukup panjang dan diperparah dengan sejumlah bus ngeblong (ambil jalur kanan).

Dari pantauan damarinfo.com yang berada dilokasi, hanya dalam waktu selama 10 menit,  sebanyak empat bus ngeblong, yang membuat kendaraan dari arah berlawanan tidak bisa melaju. Sementara di jalur kiri yang semestinya di gunakan, sudah berderet kendaraan roda empat dan saling berdekatan tidak ada celah. Sehingga bus harus menunggu lampu hijau bisa jalan dan masuk kembali di jalur yang semestinya.

Baca Juga :   Lubang di Jalan Nasional Diberi Tanda

Irodatur pengguna jalan mengatakan, kendaraan banyak macet di hari pertama di fungsikannya traffic light  apalagi di perparah bus yang nekat melaju kencang dari jalur kanan sehingga kendaraan dari arah lawan tak bisa jalan.

“ya mungkin sopir bus tidak tahu jika ada traffic light sehingga ngeblong ke kanan” tandasnya.

(Bus ngeblong masuk jalur kanan, memperparah kemancetan arus lalu lintas di jalur traffic light Perempatan Balen, Sabtu 18-1-2020. Foto : Rozikin)

Pengguna jalan lain Nyaminah malah keheranan karena jalan macet penuh dengan truk dan kendaraan pribadi roda empat. apalagi tidak tahu jika ada traffic light yang di fungsikan di perempatan Balen tersebut

Baca Juga :   Pasca Jembatan Ambles di Lamongan, Polres Bojonegoro Lakukan Rekayasa Lalu lintas

“iya ini kok macet ya, eh… ada lampur merah itu ya, pagi tadi melintas belum nyala” pungkasnya dengan logat ngoko.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Ady Witjaksono mengatakan beberapa traffic light sudah mulai Fungsi hari ini. untuk titik traffing light yang mulai fungsi hari ini di antaranya di Ngraho tinggang, Brenggolo Kalitidu, dan perempatan balen.

“kalau macet akibat traffic light, nanti kita evaluasi bersama Satlantas” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Bambang Prakoso atas adanya informasi kemancetan di traffic light akan di tindaklanjuti

“baik kita tindaklanjuti” tegasnya.

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *