Tim Gabungan Polsek dan Koramil Sekaran Gelar Operasi Masker

oleh
Tim gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon (Koramil) Sekaran, Lamongan menggelar operasi gabungan untuk penggunaan masker, Jumat 10-7-2020. Foto/Totok Martono

Lamongan-Tim gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon (Koramil) Sekaran, Lamongan menggelar operasi gabungan untuk penggunaan masker. Operasi dilakukan untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Lamongan dan sekitarnya.

Lokasi operasi gabungan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sekaran ini berada di Jalan Raya depan Markas Koramil Sekaran, Jumat 10-Juli-2020.
Belasan petugas gabungan yang terdiri dari Trantibum, Polri dan TNI Kecamatan Sekaran melakukan operasi masker. Sasarannya pada pengguna Jalan Raya Pucuk-Sekaran baik dari arah utara dan selatan.

Baca Juga :   Curi Motor, Dua Pelajar di Sekaran Dibekuk Polisi

Pengendara motor dan pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan. Belasan orang terjaring tidak menggunakan masker. Sayangnya tidak ada sangsi tegas bagi para pelanggar. Petugas hanya memberikan peringatan dan menyuruh pelanggar untuk putar balik.

Kepala Polsek Sekaran AKP Masirin belum bisa dikonfirmasi. Sementara Danramil 0812/16 Sekaran Kapten infantri Ali Mahmud mengatakan, operasi masker merupakan giat rutin penegakan disiplin protokol kesehatan untuk penanggulangan virus corona.
“Dengan operasi masker diharapkan bisa lebih menyadarkan warga tentang pentingnya menjaga kesehatan,juga menekan penularan covid-19″ ujarnya.

Baca Juga :   Lamongan Gelar Rapid Test Massal

Salah seorang mengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker.”Lupa tidak menggunakan masker mengaku lupa karena tadi terburu-buru mau ke pasar,” ujar Sundari salah satu pelanggar yang terjaring.
Penulis : Totok Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *