Tidak Hanya Job Fair, Kacabdin Adi Prayitno Juga Tugaskan Kasek Mengundang Universitas Ternama Hingga Wira Usaha Sukses

oleh
oleh
Kacabdin Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno (paling kiri) Konfrensi Pers setelah membuka Job Fair di SMKN 1 Bojonegoro 14-11-2023

Bojonegoro, damarinfo.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno akan menugaskan semua Kepala Sekolah di bawah naungannya agar tidak hanya menyelanggarakan Job Fair, namun juga mengundang Perguruan Tinggi ternama baik dalam maupun luar negeri serta menggelar pameran wira usaha dengan mendatangkan yang sudah sukses.

“Nanti ya bisa mengundang Universitas Indonesia dan kampus ternama lainnya untuk siswa yang akan melanjutkan, serta menggelar pameran wira usaha untuk siswa yang akan berwira usaha,” tutur Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno pada Selasa, 14-November-2023.

Baca Juga :   MKKS Gelar LKS SMK se-Kabupaten Bojonegoro, Untuk Cetak Prestasi dan Daya Saing

 

Pameran wirausaha nantinya, menurut Adi Prayitno ada pameran berbagi pengalaman, bagaimana usaha yang benar dan sukses. Jangan sampai yang di undang tidak sukses apalagi baru memulai sebagai wira usaha. Sehingga siswa yang setelah lulus sekolah ingin menjadi wira usaha ada bekal yang matang dan bisa di implementasikan pada dirinya.

Baca Juga :   Menjembatani Siswa-Alumni Memperoleh Pekerjaan, SMKN 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

“Jadi ada tiga kelompok. Bekerja, Melanjutkan dan Wira usaha (BMW),” tandasnya.

Masih menurut Adi Prayitno, terkait siswa yang lulus kenapa nganggur, yang pertama tidak mau bekerja karena malas, yang kedua tidak ada kesempatan dan ketiga adalah ada kesempatan namun sakit sehingga tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *