Tes CPNS Blora Digelar Pertengahan Februari di Surakarta

oleh
Sejumlah warga mendatangi help desk BKD Blora saat pendaftaran rekrutmen CPNS November 2019. Pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat adminstrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) 11-15 Februari 2019.Foto/Ais

Blora- Seleksi kemampuan dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Blora akan digelar di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta11-15 Februari 2020.

Para pendaftar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi diminta menyiapkan diri mengikuti seleksi tahap pertama. Menurut rencana, Pemkab Blora akan menggelar simulasi sebagai persiapan menjelang pelaksanaan SKD yang berbasis computer assisted test (CAT) tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono menjelaskan, jumlah pendaftar rekrutmen CPNS Pemkab Blora yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD sebanyak 10.212 orang. Jumlah itu sudah termasuk pendaftar yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan mengajukan sanggahan hingga dinyatakan memenuhi syarat (MS) setelah dilakukan verifikasi. Jumlahnya sebanyak 128 orang. ‘’Tes digelar Auditorium UNS Surakarta,’’ ujarnya, Kamis 9-1-2020.

Menurut Heru Eko Wiyono, tak hanya Kabupaten Blora saja yang berkerjasama dengan UNS. Kabupaten lainnya di Jateng yang bekerjasama dengan UNS adalah Kudus, Jepara, Grobogan, Karanganyar serta Kota Surakarta. Banyak pertimbangan mengapa bekerjasama dengan UNS dan pelaksanaan SKD di UNS.

Baca Juga :   Parkiran di Depan Taman Lokomotif Bojonegoro masih Semrawut

Di antaranya Lokasinya mudah dijangkau dari mana saja karena transportasinya tersedia dan lancar. “Di Surakarta, penginapannya juga banyak dan bisa dipilih oleh peserta yang hendak menginap untuk menyiapkan diri mengikuti SKD,’’ kata pria yang juga menjabat Sekretaris BKD Blora.

Baca Juga :   Prosentase Kasus Kematian Covid-19 di Bojonegoro Lebih Tinggi dari Jatim

Lebih lanjut Heru Eko Wiyono mengemukakan, sebagai persiapan pelaksanaan SKD CPNS, pihaknya akan menggelar simulasi CAT SKD. Menurut rencana, simulasi akan diadakan di halaman kantor Pemkab Blora, 11-12 Januari 2020. Peserta seleksi CPNS Pemkab Blora dipersilahkan mengikuti simulasi itu. ‘’Selain pemahaman tentang teknis CAT SKD, dalam simulasi itu diadakan juga latihan contoh-contoh soal,’’ tandasnya.
Penulis : Ais
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *