Tersisa 6 Kecamatan di Bojonegoro Berwarna Putih, Mana Saja?

oleh
(Peta sebaran dan data kumulatif covid-19 di Bojonegoro Per Jum'at 26-6-2020. Sumber : Humas Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro)

Bojonegoro- Per hari Jum’at 26-6-2020 perkembangan kasus covid-19  di Bojonegoro menyisakan enam kecamatan dengan warna putih, artinya tidak ada kasus Pasien Dalam Perawatan (PDP) maupun Positif covid-19. Enam Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Sugihwaras, Ngambon, Sekar, Margomulyo, Padangan dan Kedewan.

Berdasar data dari Gugus Tugas Covid-19 melalui Website lawancorona.bojonegorokab.go.id, Kecamatan Bojonegoro menjadi Kecamatan dengan kasus positif covid-19 tertinggi, yakni 50 orang, dengan rincian pasien yang sedang dirawat berjumlah 37 orang, pasien yang dinyatakan sembuh tujuh orang dan ada enam orang dinyatakan meninggal dunia .

“kabar baiknya hari ini ada empat orang yang dinyatakan sembuh” Kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin.

Lanjut Pria yang juga menjabat Humas Pemkab Bojonegoro ini, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sejumlah enam orang, yang berasal dari Kecamatan Tambakrejo 1 orang, Dander 2 orang, Malo 1 orang, Kasiman 1 orang dan Baureno 1 orang. Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 80 orang.  Dan secara kumulatif kasus positif covid-19 sebanyak 122 orang, meliputi yang dirawat 80 orang, meninggal dunia 13 orang dan Sembuh 29 orang.

Baca Juga :   Ada 10 Kecamatan di Bojonegoro Belum Tersebar Covid-19

Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  tidak ada penambahan baru maupun sembuh, namun terdapat peningkatan kasus menjadi positif terkonfirmasi 1 orang di Kecamatan Dander. Sehingga status PDP pada hari ini sebanyak 4 orang. Status PDP kumulatif sebanyak 28 orang, dalam pengawasan 4 orang, selesai dalam pengawasan 13 orang dan meninggal dunia 11 orang.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Bupati Tetapkan Bojonegoro KLB non Alam

Untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP)  ada penambahan baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Sukosewu, namun terdapat peningkatan kasus menjadi positif terkonfirmasi sebanyak 4 orang di Kecamatan Baureno 1 orang, Dander 1 orang, Malo 1 orang dan Kasiman 1 orang.  Sehingga jumlah ODP pada hari ini sebanyak 25 orang. ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 279 orang, meliputi dipantau 25 orang, selesai pemantauan 251 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Untuk status ODR sebanyak 42.858 orang dan OTG sebanyak 357 orang

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *