Tandai HARDIKNAS 2024 dengan Gemerlap, Yayasan Sion Grand Launching SISKY SION-YSKI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora

oleh
oleh
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, secara simbolis meresmikan launching SISKY SION-YSKI bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024)
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, secara simbolis meresmikan launching SISKY SION-YSKI bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024)

BLORA- Yayasan Sion Blora gelar Grand Launching SISKY SION-YSKI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Kamis (2/5/2024),

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, hadir secara langsung untuk menyampaikan sambutan pengarahan serta secara simbolis meresmikan launching SISKY SION-YSKI.

Acara ini mempertemukan para pemangku kepentingan pendidikan.

Di antaranya, Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora beserta jajarannya, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Majelis Jemaat GKI Blora, para guru dan tenaga kependidikan Sekolah Sion Blora, serta orang tua murid kelas VII s.d. IX SMP Sion Blora.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi semangat berinovasi yang dimiliki oleh Yayasan Sion Blora untuk terus mengupayakan layanan pendidikan yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan era pendidikan 4.0, dimana di era ini, teknologi menjadi kunci dalam memperbarui dan meningkatkan sistem pendidikan.

“Kita tahu bahwa Sekolah Sion ini merupakan sekolah swasta yang favorit, yang mana di semua tingkat pendidikannya sudah mampu mencetak anak-anak yang pinter, anak-anak yang kompeten. Oleh karena itu dengan adanya sistem ini, bisa menjadi role model percontohan untuk sekolah-sekolah yang lainnya.” ujar Bupati.

Baca Juga :   Blora Perketat Pengawasan Limbah Medis dan Sampah Covid-19

Acara Grand Launching SISKY SION-YSKI ini dimeriahkan juga dengan penampilan gerak dan lagu anak-anak TK Sion Blora yang membawakan lagu “Aku Anak Indonesia” dan “Yo Prakonco”, serta special performance Marching Band SD Masehi Sion Blora.

Pada kegiatan ini juga diadakan Talkshow “Digital Transformation” yang menghadirkan Manajer Yayasan Sekolah Kristen Indonesia (YSKI) Semarang, Drs. Thomas Indradjaja, M.M dan Manajer Akademik YSKI Semarang, Desy Setiowati, S.Pd, M.M. Talkshow ini dipandu oleh salah satu guru SMP Sion Blora, Dyah Arum Puspitasari, S.S.

“Di era digital saat ini, transformasi memang sangat diperlukan, terutama dalam dunia pendidikan. Bersama dengan YSKI Semarang, SMP Sion Blora telah bekerjasama untuk menjawab tantangan masa depan dengan memfasilitasi pembelajaran jarak jauh dan berbagi materi pelajaran yang memungkinkan para peserta didik di SMP Sion Blora belajar secara mandiri sesuai dengan gaya belajar masing-masing. Dengan SISKY Sion-YSKI, setiap peserta didik dapat belajar dimana pun dan kapan pun: BELAJAR DALAM GENGGAMAN.”, tegas Dyah di akhir talkshow tersebut.

Baca Juga :   Ikut Tes SKB CPNS di Blora

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Suko Tiyono selaku Ketua Yayasan Sion Blora dalam laporannya.

“SISKY tidak hanya sekadar sebuah platform; SISKY adalah komitmen kami untuk merancang masa depan pelayanan pendidikan Sekolah Sion Blora yang lebih inovatif, interaktif, dan berteknologi. Kami percaya bahwa dengan SISKY, kami dapat membantu membentuk generasi yang lebih siap menghadapi tantangan dunia yang terus berkembang dan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Blora,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *