Tambah Satu PDP Covid-19, Bojonegoro lebih Waspada

oleh
Infografis sebaran Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.Infografis/Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus waspada atas merebaknya virus corona alias covid 19. Menyusul bertambahnya satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terhitung pada Jumat 27-3-2020.

Satu orang PDP tersebut bekerja berada di Bojonegoro yang bekerja Bandara Juanda, Surabaya. Tentu saja ini sebagai antisipasi status zon hijau (belum ada dinyatakan positif covis-19) yang disandang Pemerintah Bojonegoro dalama beberapa hari ini.

Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro Nurul Azizah membenarkan informasi terkait adanya satu PDP di Bojonegoro. Saat ini PDP tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro.
“Betul, ada satu PDP dari Surabaya yang sebelumnya sudah ODP,” kata perempuan yang sehari-hari menjabat Sekretaris Daerah Bojonegoro ini, pada Jumat 2-3-2020.

Melalui akun facebooknya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membagi infografis perkembangan covid-19 pada Maret 2020 Jam 16.00 WIB. Di data tersebut, masih terdapat penambahan jumlah ODP di beberapa kecamatan, antara lain Malo dan Padangan.

Baca Juga :   Malam Hari, Aparat Gabungan Vaksin Pengunjung Warkop di Sumberejo

Perkembangan jumlah ODP, yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, bahwa terdapat 1 (satu) pasien berstatus PDP, berada di Kecamatan Balen, terhitung umat 27-3-2020.

Baca Juga :   Pemerintah Bojonegoro Tunjuk Tiga Lokasi untuk PK5

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menghimbau agar masyarakat semakin disiplin dalam mencegah penyebaran covid-19. Yaitu dengan tidak berkumpul, saling mengingatkan satu sama lain. Terutama bila ada warga yang masih melanggar dalam upaya pencegahan atas penyebaran virus mematikan ini. “Jangan lupa untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tulis akun facebook milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
Penulis : Syafik/bahan Pemerintah Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *