Tak Jualan Tiga Bulan, Pedagang TBS Minta segera Diberi Tempat Berdagang

oleh
oleh
(Sosialisasi Pemindahan pedagang lesehan Pasar Kota Bojonegoro, Pendopo Malowopati, Jum'at 7-1-2022. Foto : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Pada sosialisasi perpindahan pedagang lesehan pasar kota Bojonegoro,Jum’at 7-Januari-2022 di Pendopo Malowati Pemkab Bojonegoro, juga diundang para pedagang yang sebelumnya berdagang di Taman Bengawan Solo (TBS).

Perwakilan pedagang di TBS Mundakir menyampaikan bahwa dirinya dan kawan-kawan pedagang sudah tidak berjualan selama tiga bulan, sejak dilakukan penggusuran oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“kulo kalih konco-konco sampun mboten nedo tigang ulan (Saya dan kawan-kawan sudah tidak makan tiga bulan) “ Kata pria penjual burung ini dengan bahasa jawa kromo.

Mundakir dan kawan-kawan meminta diberikan lokasi untuk kembali berjualan, karena tempat berjulanya sudah digusur dan tidak punya tempat untuk berjualan. Pihaknya tidak keberatan jika ditempatkan di Pasar Wisata namun mengeluhkan lokasi yang akan ditempati, pasalnya lokasinya terbuka, sehingga keamanannya kurang memadai. Pasalnya untuk para penjual burung, membutuhkan tempat tertutup agar aman dari pencurian. Karena harga burung-burung yang diperjualbelikan bisa mencapai puluhan juta per ekor.

Baca Juga :   Keluh Kesah Pedagang Pasar Banjarejo ke DPRD, Sewa Bedak dan Jualan Sepi

“Kami terpaksa menerima dipindah, karena memang tidak punya tempat lagi untuk berdagang, saya menghormati keputusan kawan-kawan pedagang pasar yang tidak mau pindah” kata Mundakir.

Baca Juga :   Dekat Eks Pasar Hewan, Pasar Wisata Resmi Dibuka Bupati Bojonegoro

Dalam sosialisasi tersebut rencananya jika para pedagang lesehan setuju pindah maka pada tanggal 8-10 dilakukan pengundian untuk penempatan para pedagang. Selanjutnya pada tanggal 11- 15 para pedagang sudah bisa menempati lokasi di Pasar Wisata yang baru diresmikan oleh Bupati Bojonegoro Jum’at 7-Januari-2022 tersebut.

Penulis : Syafik

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *