Tahun Baru 2020, Polsek Sekaran Imbau Warga Tak Bakar Petasan

oleh
Kepala Kepolisian Sektor Sekaran, Lamongan, Ajun Komisaris Polisi Anggono Jaya.Foto/Totok Martono

Suasana keamanan, ketertiban masyarakat di Kecamatan Sekaran selama pergantian tahun baru 2020 dijamin aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolsek Sekaran Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anggono Jaya . “Selama perayaan tahun baru 2020 kami siap memberikan keamanan kepada masyarakat Sekaran,” kata Anggono kepada DamarInfo.com Selasa 31-12- 2019.

Sebagai persiapan keamanan perayaan tahun baru Polsek Sekaran menggelar apel di kantor Polsek Sekaran setelah Isya melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), juga Linmas, Banser, Senkom, Kokam dan berbagai perguruan silat diantaranya PSHT, IKSP, Pagar Nusa dan Tapak Suci. “Aparat keamamanan bersama organisasi kemasyarakatan dan beberapa perguruan silat akan bekerja sama melakukan pengamanan perayaan tahun baru,” ungkap Kapolsek kelahiran 31 September 1981 ini.

Baca Juga :   Perubahan APBD Bojonegoro Tahun 2020 Defisit Rp 2,28 Triliun

Dalam apel nanti akan disampaikan himbauan Kamtibmas dari Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung. “Satu jalur, kita sebagai kepanjangan tangan Kapolres untuk menyampaikan kepada masyarakat himbauan dari Kapolres,” ujarnya lagi.

Di antara himbauan dari Kapolres Lamongan yaitu : tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara berlebihan sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Dilarang menjual, mengkosumsi miras dan narkoba. Dilarang menyalakan petasan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Melaporkan ke kepolisian terdekat setiap penyelenggaraan perayaan tahun baru baik di dalam maupun di luar bangunan yang berpotensi terjadi kosentrasi massa.

Baca Juga :   Polres Bojonegoro Gelar Analisis Praktik Kerawanan Saat Pengesahan Warga Baru PSHT

Rayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan positif seperti doa bersama dan kegiatan sosial. Dilarang menggunakan knalpot brong dan konvol di jalan. Jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama.

Untuk memastikan suasana di wilayah Kecamatan Sekaran aman dan kondusif, nanti malam Kapolsek bersama jajarannya akan melakukan patrol blusukan ke 21 desa yang ada di Kecamatan Sekaran. Perayaan tahun baru di Sekaran berlangsung damai karena sebagian besar masyarakat merayakan tahun baru dengan pengajian dan doa bersama di masjid dan musholla desa.
Penulis :Totok Martono
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *