Tahun 2022, Simpanan Uang Pemkab Bojonegoro di Bank, Tertinggi Se Indonesia

oleh
oleh
(Sekjen Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Tangkapan Layar akun youtube Kementerian Keuangan, Rabu 13-4-2022. )

Damarinfo.com – Kabupaten Bojonegoro per 13-April-2022 menjadi Kabupaten dengan simpanan uang di Bank tertinggi seluruh Indonesia, yakni sebesar Rp. 3,1 Triliuan. Urutan ke dua adalah Kabuapten Cimahi dengan nilai simpanana Rp. 1,7 triliun, urutan ke tiga adalah Kota Medan dengan simpanan uangnya mencapai Rp. 1,4 Triliun.

“Tertinggi Kabupaten Bojonegoro” Kata Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro saat diskusi dalam acara Rapat Koordinasi Pelaksaan Anggaran Tahun 2022 yang disiarkan secara langsung melalui akun youtube Kementerian Keuangan, Rabu 13-4-2022.

Baca Juga :   Bojonegoro Primadona Pengusaha Konstruksi dan Pengadaan. Ada Pengadaan Sebesar Rp. 80 miliar.

Suhajar Diantoro juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan dana yang simpan oleh Pemerintah Daerah adalah Rp. 183 triliun, dengan rincian Pemerintah Provinsi menyimpan uangnya dalam bentuk Giro, Deposito dan Pinjaman sebanyak Rp. 59,04 Triliun, sementara Pemerintah Kabupaten/kota sebesar Rp. 124,29 Triliun.

(Tangkapan Layar akun youtube Kementerian Keuangan, Rabu 13-4-2022. )

Meski uang simpanan Kabupaten Bojonegoro tertinggi seluruh Indonesia , namun dari sisi realisasi pendapatan Kabupaten Bojonegoro bukan termasuk Kabupate/Kota dengan realisasi pendapatan tertinggi di Indonesia per 9 April-2022.

Baca Juga :   SILPA Tahun Anggaran 2022 Mendatang, Bisa Tembus Rp. 3 Triliun Lebih

Dan kabupaten dengan realisasi pendapatan tertinggi se Indonesia adalah Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat dengan capaian 47,37 persen, berikutnya Kabupaten Jembrana Provinsi Bali dengan capaian 33,50 Persen dan yang ketika adalah Kabupaten Kulon Progo dengan capaian 27,73 persen.

Penulis : Syafik

Sumber : akun youtube Ministry of Finance Republic of Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *