Tahun 2019, Pengunjung Tempat Wisata Prataan Capai Puluhan Ribu Orang

oleh
oleh
(Para Pengunjung Wana Wisata Prataan Sedang Menikmati Wahana Kolam Renang pada liburan akhir tahun 2019)

Bojonegoro – Wana Wisata Prataan terus berbenah, selain sumber air panasnya yang memikat, sejumlah fasilitas pendukung terus dibenahi. Hal ini semakin menarik pengunjung berbondong bondong datang ke lokasi wisata yang berada di tengah hutan Parengan tersebut.

Kepala pengelola wisata Prataan, Darmuka menyebutkan selama liburan natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 pengunjung mencapai 4.955 wisatawan, berdasarka jumlah tiket masuk yang terjual. Dan dalam kurun waktu selama setahun di tahun 2019 total pengunjung ada sebanyak 40.373 wisatawan. Darmuka juga menyampaikan Wana Wisata Prataan ini tiap tahunnya terus dikembangkan dengan menambah fasilitas pendukung dan wahana lain.

Baca Juga :   Polisi-Perhutani Bojonegoro Amankan 1383 Kayu Jati Curian

“pengunjung mayoritas rombongan, karena wisata ini kan keberadaanya di tengah hutan” tuturnya pada damarinfo.com, Kamis 9-1-2020.

(Pengunjung Wana Wisata Prataan Sedang Terapi Ikan pada Liburan Akhir Tahun 2019)

Lanjut Darmuka, Wahana wisata yang di kelola Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan ini selain ada kolam sumber air panas, ada fasilitas pendukung di antaranya, kolam terapi ikan, tempat penangkaran rusa, Flying fox, ATV, balon air, kolam renang, spot untuk swafoto atau selfy  dan panggung gembira.

Baca Juga :   Polisi-Perhutani Bojonegoro Amankan 1383 Kayu Jati Curian

Adminiatratur KPH Parengan Badarudin Amin mengatakan, Wahana Wisata Parengan menjadi salah satu wisata yang di andalkan. Wahana yang dulu terkesan sebagai  sebagai tempat pacaran, sekarang sudah berubah menjadi wisata keluarga.

“di liburan kemarin, bertepatan liburan sekolah dan liburan tahun baru wisatawan hingga ribuan” pungkasnya.

Penulis : Rozikin

Editor :Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *