Syawalan Ala Lestari Muda Bersama Pertamina dan Kelompok Binaan

oleh
oleh
(Syawalan Keluarga Besar Lestari Muda Indonesia Bojonegoro, Kafe Keris, Jalan Cendekia Bojonegoro. Foto : Humas LMI)

Bojonegoro,damarinfo.com – Momen Idul Fitri sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi antar sesama, dimanfaatkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lestari Muda Indonesia (LMI) Bojonegoro.

Pada Idul fitri 2023 ini,  LMI menggelar kegiatan yang bertajuk Syawalan dengan mengundang kelompok Binaan dan Mitra dari Pertamina EP Sukowati dan Pertamina EP Cepu, 6-5-2023 di Kafe Keris Jalan Cendekia Bojonegoro.

“Pada kesempatan kali ini Lestari Muda Indonesia sengaja mengundangan mitra dan binaan sebagai bentuk capaian bahwa Lestari berkomitmen membina kelompok hingga menjadi kelompok mandiri” Ujar Danial Ketua Lestari Muda Indonesia.

Lanjut Danial, Lestari Muda Indonesia yang awalnya mendampingi Kelompok UMKM Ampel Apik di Desa Ngampel, kini merambah ke Kelompok Batik Sambiroto di Desa Sambiroto, Kelompok Sangkar Jagad di Desa Sukorejo Malo, dan Kelompok Tani di Desa Rahayu Soko

Baca Juga :   Di Kembangkan oleh Pertamina EP, Bank Sampah Masyarakat Mandiri Harapan Berhasil Menciptakan Lapangan Kerja Baru

“Suatu prestasi dan kebanggaan bagi kami sebagai lembaga pendamping mampu membersamai kelompok dampingan agar apa yang diharapkan masyarakat, pemerintah desa, dan Pertamian EP sebagai mitra” Imbuhnya.

Humas Pertamina EP Sukowati Yudha memberikan apresiasi kepada LMI atas bantuannya memberikan pembinaan kepada kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Anna Bangga atas Langkah ISNU Jadikan Bojonegoro Pusat Halal Indonesia

“Insha Allah tahun 2023 akan ada UMKM Center sebagai wujud penunjang kegiatan pemberdayaan” Ujar Yudha.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Desa dari  masing-masing binaan, yakni dari Desa Ngampel, Desa Sambiroto, Desa Sukorejo Malo dan Desa Rahayu Soko, masing-masing berharap agar manfaat dari keberdaan Pertamina mampu berdampak pada sosial ekonomi di desa tersebut.

Penulis: Syafik

Sumber : Humas Lestari Muda Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *