Surat Redaksi
Mencari Calon Bupati Bojonegoro yang “Wani”

oleh -
oleh
(Baliho Bambang Laras Pamuji yang bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Bojonegoro di salah satu sudut Kota Bojonegoro.)

Damarinfo.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kurang delapan bulan lagi, namun baru ada dua orang yang secara terbuka bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Bojonegoro. Yakni  Anna Mu’awanah yang disampaikan melalui akun instagram miliknya. Dalam akun instagramnya Anna Muawanah mengunggah foto perempuan berjilbab dengan memegang tulisan “Bismillah Pilkada 2024”, dan pada tanggal 4 Maret 2024 ada unggahan video dengan judul “Bismilah Start”.

Orang kedua yang sudah terbuka bakal maju dalam kontestasi politik 5 tahunan ini adalah Bambang Laras Pamuji, ini dapat diketahui dari pernyataannya di media masa atas pemasangan baliho dirinya untuk mencalonkan diri menjadi calon Bupati Bojonegoro dari jalur independen.

Baca Juga :   Surat Redaksi Koalisi 01 dan 03 Bergabung, Anna Mu'awanah Berpeluang Besar Menang Pilkada 2024

Selain dua orang tersebut belum ada orang lain yang menyampaikan bakal maju dalam Pemilihan Pemimpin Bojonegoro yang bakal di gelar 27 Nopember 2024 mendatang.

Memang ada beberapa orang yang menjadi pembahasan yang diharapkan maju dalam Pilkada, setidaknya seperti unggahan di media sosil.  Banyak tayangangan  video dengan caption calon bupati Bojonegoro  yang bakal maju, namun itu bukan akun pribadi orang-orang dalam video tersebut. Misalnya video yang menayangkan Nurul Azizah untuk menjadi Bupati Bojonegoro, diunggah oleh akun tiktok @tik tok Bojonegoro dan @asli bojonegoro atau @sahabate Mbak Nurul.

Pun juga video yang menampilkan Budi Irawanto mantan Wakil Bupati Bojonegoro sebagai calon Bupati Bojonegoro, juga bukan akun pribadi yang bersangkutan. Sehingga keikutsertaan orang-orang tersebut dalam Pilkada mendatang  belum dapat dipastikan.

Baca Juga :   Kapolres Bojonegoro Ingatkan Anggotanya Agar Netral di Pilkada 2024
(Tangkapan layar akun instagram @annamuawanah_)

Sebagian kelompok masyarakat menginginkan ada yang berani “nyisehi” (bertarung) melawan Anna Mu’awanah pada Pilkada Bojonegoro mendatang. Namun belum ada yang berani secara terbuka bakal bertarung, yang ada baru rasan-rasan di media sosial.

Partai-partai poliitik di Bojonegoro belum ada satupun yang bersuara soal Pilkada kali ini, padahal tentu rekomendasi dari Partai Politik di Kabupaten Bojonegoro ini yang menjadi pertimbangan para elit politik di tingkat pengurus pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *