Surat Redaksi
Alhamdulilah Persibo Naik Liga 2. Saatnya Bojonegoro juga Next Level

oleh
oleh
(Konvoi Penyamputan Tim Persibo Bojonegoro, Sabtu 8-6-2024. Foto : Riz)

Suara raungan knalpot motor menggelegar sepanjang jalan dari Kecamatan Margomulyo hingga kawasan perkotaan Bojonegoro. Syal dan kibaran bendera dengan logo Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bojonegoro (Persibo) terlihat di antara wajah-wajah semringah para pendukungnya.

Di belakang konvoi bermotor  dan mobil suporter Persibo, tampak bus dengan identitas oranye terdapat tulisan Persibo dan foto Nurul Azizah, mengiringi dengan pelan.

Ya, para suporter Persibo menyambut dan mengawal kedatangan para pemain Persibo yang telah menuntaskan seluruh laga di kompetisi Liga 3 PSSI dan berhasil promosi ke Liga 2 pada musim tahun 2024 ini. Kerinduan suporter akan Persibo naik kasta telah sampai.

Mereka sudah menunggu bertahun-tahun agar Persibo naik kasta, mereka berharap Persibo kembali menjadi kebanggaan Bojonegoro. Mereka ingin Persibo kembali berada di kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional. Secercah harapan pun muncul agar Persibo kembali berjaya di kancah sepak bola nasional.

Baca Juga :   Manajemen Daftarkan Persibo di Liga 3 PSSI 2021

Naiknya Persibo ke kasta Liga 2 menjadi bukti bahwa para petinggi Persibo telah menunaikan janjinya.  Ini juga bukti bahwa manajemen Persibo sungguh-sungguh dalam mengelola agar Persibo bisa menapak kembali ke kompetisi sepak bola profesional kasta tertinggi yakni Liga 1.

(Eko Setyawan menanda tangani penyerahan Manajemen Persibo Bojonegoro, Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Rabu 25-10-2023. Foto : Syafik)

Sebenarnya, pada Liga 3 PSSI musim 2023, Persibo tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim yang bakal melakoni seluruh laga. Begitu panjang dan butuh energi di Liga 3. Namun berkat profesionalisme dari manajemen Persibo akhirnya kesebelasan yang pernah mendapatkan julukan Giant Killer ini akhirnya naik kasta. Tujuh tahun berkutat di Liga 3 akhirnya berakhir. Selamat jalan Liga 3 dan selamat datang Liga 2.

Baca Juga :   Bu Nurul, Persibo, dan Pilkada

Dramaturgi Persibo naik kasta tak semudah melempar bola. Setelah melalui drama pergantian manajemen yang alot, akhirnya pada 25 Oktober 2024, Persibo berganti manajemen yang waktu itu dikomandani oleh Eko Setyawan, sosok pemerhati sepak bola nasional kelahiran Bojonegoro. Sementara kick-off perdana Liga 3 digelar pada awal Desember 2023.

”Saya memilih Persibo karena Bojonegoro adalah tempat kelahiran saya” Kata Eko Setyawan saat penandatanganan perpindahan manajemen Persibo  disambut tepuk tangan para suporter yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *