Suporter Wanita di Piala Dunia 2022 Tak Berani Tampil Buka-bukaan, WAGs Pemain Jadi Sopan

oleh
Georgina Rodriguez, istri Cristiano Ronaldo pemain bintang Portugal datang ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.
Georgina Rodriguez, istri Cristiano Ronaldo pemain bintang Portugal datang ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

DAMARINFO.com- Pemandangan berbeda terlihat di tribun stadion selama pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meski ribuan fans atau suporter wanita ikut menyaksikan pertandingan, namun tak ada satupun yang mengenakan pakaian terbuka nan seksi.

Sepanjang mata memandang, seluruh suporter wanita memakai busana yang sopan.

Tak ada yang menampakkan auratnya, apalagi memperlihatkan bagian dada ataupun pusar seperti yang lazim terlihat di pertandingan di Piala Dunia sebelum-sebelumnya.

Tidak hanya suporter, WAGs (Wifes and Girlfriends) atau istri dan pacar pemain yang ikut pula menonton pertandingan di tribun stadion juga berbusana tertutup.

Meksi begitu, dengan mengenakan kaos ataupun kemeja, para suporter wanita serta WAGs tersebut tetap bersemangat memberikan dukungan penuh bagi tim kesayangannya yang bertanding di tengah lapangan.

Baca Juga :   Piala Dunia 2022 Memanas, Ada Penonton Berani Berpakaian Minim di Laga Jepang vs Kroasia?

Sorakan, teriakan, tepuk tangan dan bahkan jogetan diperlihatkan kala timnya mencetak gol ke gawang lawan.

Aura kesedihan, komat kamit baca doa dan bahkan tetesan air mata tampak dari para suporter wanita dan WAGs pemain ketika tim kesayangannya tak kunjung mencetak gol di saat tertinggal padahal waktu pertandingan akan segera berakhir.

Bukan tanpa alasan mengapa suporter wanita dan WAGs pemain tak berani mengenakan pakaian terbuka yang mempertontonkan aurat.

Dilansir dari dailystar, suporter wanita dilarang berpakaian seksi saat menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Dunia di Qatar.

Larangan tersebut dikemukakan pemerintah Qatar.

Hal itu bukan tanpa alasan.

Qatar merupakan negara yang secara ketat menerapkan aturan menutup aurat.

”Suporter dapat menghadapi denda dan bahkan hukuman penjara jika mereka mengenakan pakaian terbuka di tempat umum. Mengenakan pakaian terbuka dapat menyebabkan penangkapan, dan fans wanita harus sangat berhati-hati tentang seberapa banyak kulit yang mereka tampilkan,” tulis @dailystar.

Baca Juga :   Polisi Palsu Tipu Wanita Puluhan Juta Rupiah di Blora

”Wanita non-Qatar tidak diharapkan untuk mengikuti berpakaian Muslim yang ketat di negara itu dan mengenakan abaya (jubah hitam panjang tradisional), tetapi mereka diharapkan menutupi perut dan bahu mereka, sementara rok, gaun harus menutupi lutut mereka,” lanjut @dailystar.

Meski dilarang berpakaian minim, namun tetap pula memperlihatkan kemesraan di depan umum kerap dilakukan fans dan suporter wanita maupun WAGs pemain dengan suami ataupun pacar mereka.

Aksi itupun kerap pula tertangkap kamera dan tersebar luas di jagat maya.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *