Sudah Rapid Test, Petinggi Bojonegoro Negatif Covid-19

oleh
(Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Sholikhin)

Bojonegoro – Sebagian besar Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bojonegoro telah dicek dengan rapid test. Hasilnya tidak ada satupun anggota Forkompimda yang positif covid-19.

“Alhamdulilah semuanya negatif dan dinyatakan sehat,” ujar Ketua DPRD Bojonegoro Imam Solihin pada damarinfo.com Kamis 9-April-2020.

Lebih lanjut Imam Sholihin menyampaika, bahwa dirinya tidak mengetahui apakah anggota DPRD Bojonegoro yang lain sudah melakukan rapid test. Dirinya mengakui bahwa ada beberapa anggota DPRD Bojononegoro yang melakukan test secara mandiri.

“Semoga semua sehat dengan membiasakan pola hidup bersih” Harap Politisi PKB ini.

Baca Juga :   Kasus Covid Melonjak, Pemkab Bojonegoro Belum Lakukan Refocussing Anggaran
(Grafik Harian Covid-19 di Bojonegoro, Kamis 9-4-2020. Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro)

Di Bojonegoro sendiri per Kamis 9-4-2020, perkembangan covid-19 di Bojonegoro Orang Dalam Pemantauan (ODP) menunjukan penurunan dari sehari sebelumnya, hari ini ODP berjumlah 51 orang. Penurunan ini dikarenakan hari ini terdapat 5 ODP yang telah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan sehat. Namun ada penambahan ODP baru empat orang dari Kecamatan Bubulan, Malo, Ngambon dan Padangan. Jadi secara kumulatif jumlah ODP di Kabupaten Bojonegoro yang dinyatakan sehat berjumlah 60 orang. Dan jumlah PDP hanya 1 yang tercatat Rabu 8-4-2020.
“Diharap menghindari kegiatan yang tidak perlu” Kata Kepala Bagian Humas Pemkab Bojonegoro Masirin.

Baca Juga :   Bojonegoro Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19
(Peta Persebaran Covid -19 di Bojonegoro, Kamis 9-4-2020. Sumber Humas Pemkab Bojonegoro)

Pemerintsh Kabupaten Bojonegoro terus menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Yaitu menjaga diri, keluarga dan lingkungan (social dan phisical distancing). Kemudian cuci tangan secara teratur dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk/pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan.

Tak lupa selalu gunakan masker jika terpaksa beraktivitas di luar rumah.
Penulis : Rozikin/Syafik

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *