STAI Khozinatul Ulum Blora Bersiap Go International

oleh
(Perwakilan STAI Khozinatul Ulum Blora dan O.P Jindal Global University (JGU) New Delhi, India, menandatangani dokumen MoU, Kamis 27-2-2020.. Foto : Ais)

Blora-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum, Kabupaten Blora, mulai mempersiapkan diri untuk menuju kampus bertaraf Internasional. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi dari luar negeri yakni O.P Jindal Global University (JGU) New Delhi, India.

Kerja sama ini ditandai dengan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara kedua perguruan tinggi tersebut dalam acara Workshop on Preparing University/College to be Internationalized, yang diselenggarakan olah DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah.

Prof. Rahul Bandhari dari O.P Jindal Global University (JGU) India dalam paparannya  menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu semua perguruan tinggi yang  mengikuti workshop dalam hal kerjasama di bidang studi banding, penelitian, penerbitam jurnal sampai ke akreditasi internaisonal

Pihak Kampus STAI Khozinatul Ulum Blora yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Ahmad Syaifulloh, M.Pd.I mengatakan, penandatangan MoU tersebut sangat membantu STAI Khozinatul Ulum dalam mempersiapkan diri untuk go internasional.

Baca Juga :   10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia. Yang Tiga dari Jawa Timur

‘’Untuk mempersiapkan sebagai kampus bertaraf internasional, STAI Khozinatul Ulum Blora membutuhkan banyak kerja sama dengan kampus dalam negeri maupun luar negeri,’’ kata Syaifulloh

Terpisah, Pjs Wakil Ketua II STAI Khozinatul Ulum  Muhammad Sajudin, M.Pd yang juga panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun Akademik 2020/2021 mengatakan bahwa acara penandatangan MoU tersebut sebagai tambahan nilai bagi kampus STAI Khozinatul Ulum dalam rangka menyambut calon mahasiswa baru dan bekerjasama dengan stakeholder yang ada.

Baca Juga :   Hiroshima-Lamongan Kerjasama Kemitraan Internasional Antar-Siswa

Sebagai informasi bahwa pada Maret 2020 STAI Khozinatul Ulum membuka PMB dengan delapan program studi (Prodi). Di antaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis

Penulis : Ais

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *