Siti Frisda Sumbang Emas di Cabor Atletik Porprov Jatim 2023 ke VIII

oleh
oleh

Bojonegoro, damarindo.com – Cabang olahraga Atletik menambah perbendaharaan medali bagi kontingen Kabupaten Bojonegoro dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023 ke VIII. Satu emas atas nama Siti Frisda Nuryantik dan satu perunggu atas nama Amali Nyatri Wulan, pada Kamis pagi 14-September-2023.

Emas disumbangkan keduanya lewat lari 5000 meter putri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dimana hasil ini bagi Siti Frisda mempertahankan perolehan medali pada Porprov Jatim 2022 lalu. Saat itu Siti Frisda juga mempersembahkan emas di nomor yang sama.

Selain itu Emas hari ini menjadi sumbangan kedua bagi Siti Frisda setelah sebelumnya juga menyumbangkan medali perunggu di nomor 1500 meter putri. Sementara bagi Amali Nyatri Wulan raihan perunggu ini juga menjadi sumbangan medali kedua. Sebab sebelumnya Amali Nyatri Wulan juga mempersembahkan medali perak di nomor 10.000 meter putri.

‘’Pagi yang luar biasa bagi atletik, kita menurunkan dua pelari. Dan luar biasanya dua duanya berhasil meraih medali di nomor yang cukup bergengsi ini’ kata Ketua KONI Bojonegoro Sahari.

Baca Juga :   Meski Hanya Raih Tiga Perunggu, Bojonegoro Masih Masuk Sepuluh Besar

Hari ini masih ada cabang olahraga yang diharapkan meraih medali, yaitu cabang olahraga Bola Volley putra yang telah berhasil masuk semifinal setelah mengalahkan kabupaten probolinggo tiga kosong di GOR Volley Delta Sidorajo.

Baca Juga :   2024 Anggaran 10 Miliar, KONI Bojonegoro Mulai Verifikasi Usulan Cabor

‘’Lawan di semifinal adalah tuan rumah Sidoarjo hari ini,’’ ungkap Tonny Ade Irawan Ketua Kontongen Bojonegoro.

Selain itu juga di cabang olahraga Tenis lapangan masuk delapan besar. Dan di babak enam belas besar pasangan ganda campuran Onik dan Vera mengalahkan Surabaya.

‘’Semoga tenis lapangan juga meraih medali hari ini,’’ pungkasnya.

 

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *