Siswi MTs Walisongo Sugihwaras Wakili Bojonegoro pada KSM Tingkat Provinsi

oleh
oleh
(Flyer tiga siswi MTs Walisongon Sugihwaras Bojonegoro pada Ajang KSM tingkat Kabupaten Bojonegoro. Editor : Abidin)

Bojonegoro, Damarinfo – Kabar membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Walisongo Sugihwaras Bojonegoro pada Ajang Kompetisi Science Madrasah (KSM) tahun 2021. Siswi atas nama Nabila Putri Arimbi Aprilia dipastikan mewakili Kabupaten Bojonegoro pada KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur bersama 2 orang siswi MTs lainya di Bojonegoro. Nabila meraih juara 3 untuk bidang studi Matematika Terintegrasi.

“Seneng banget dan bersyukur” tutur siswi Kelas 8 A MTs Walisongo Sugihwaras Bojonegoro ini.

Menurut putri dari pasangan Bapak Arifin dan Ibu Sutambin ini, dalam menghadapi KSM di tingkat Kabupaten Bojonegoro dirinya mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh dan berdoa. Selanjutnya untuk menghadapi KSM tingkat Provinsi Jawa Timur, gadis yang juga tercatat sebagai santriwati di Pondok Pesantren Roudhotul Muta’allim Sugihwaras ini menyampaikan dirinya akan semakin giat belajar karena harus berkompetisi dengan para juara ditingkat Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Pembina KSM MTs Walisongo Sugihwaras Choirul Ihwan menyampaikan bahwa Nabila memang memiliki kemampuan lebih dari siswa-siswi lainya ditambah lagi anaknya rajin belajar.

Baca Juga :   Hasil Lengkap Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bojonegoro 2023

“Kita akan lebih sungguh-sungguh lagi menyiapkan Nabila untuk menghadapi KSM di tingkat Provinsi” Kata Pria yang juga mengajar Matematika ini.

Selain Nabila, ada dua siswa lagi yang mengikuti gelaran lomba ini, yakni Siti Asmaul Khoririyah yang mendapatkan juara harapan II untuk bidang IPS Terpadu Terintegrasi dan Izzatun Nisa Maulida untuk bidang untuk bidang studi IPA Terpadu Terintegrasi.

Baca Juga :   Tujuh Tahun Vakum, Tahun Ini Kepengurusan Klenteng Tuban Tercatat di Kemenag RI

Untuk KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan dengan daring pada 16 -20 September 2021.

Untuk diketahui KSM adalah ajang lomba kemampuan akademik siswa-siswi dilingkungan Kementrian Agama. Ajang ini digelar dari tingkat satuan pendidikan, Kabupaten/Kota, Propinsi hingga tingkat nasional.

Pada ajang KSM tahun 2021, pada tingkat Kabupaten Bojonegoro yang digelar pada 21 – 23 Agustus 2021 dengan sistem dalam jaringan (daring). Dan hasilnya diumumkan pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2021.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *