Silaturahmi dengan GMNI, Kapolres Bahas soal Program Polisi

oleh
oleh
(Silaturahmi GMNI Bojonegoro dengan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersa jajaran, Selasa 19-1-2022. Foto : humasresbjn)

Bojonegoro, damarinfo.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad silaturahmi dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Selasa 18-Januari-2022 di Ruang Madrim Command Center (MCC) Polres Bojonegoro.

Hadir dalam acara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Kasat Intelkam AKP Beni Ulang Setiawan, Ketua Umum DPC GMNI Bojonegoro M. Irfan Aftoni serta pengurus DPC GMNI Bojonegoro.

AKBP Muhammad saat awal menjabat memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bojonegoro yang baru. Kapolres Bojonegoro memiliki target utama saat ini adalah vaksinasi bagi anak-anak.

“Target kami sampai tanggal 20 Januari 2022 harus sudah terpenuhi yakni 100 persen. Setelah vaksin anak adalah vaksin bagi lansia yang nantinya akan dilaksanakan secara door to door, ” bebernya.

Baca Juga :   Bojonegoro Mendapatkan Jatah 10 ribu liter Minyak Goreng Curah

Kemudian, setiap kegiatan vaksinasi akan selalu berkoordinasi dengan pihak TNI, Dinkes dan Dukcapil. “Program prioritas untuk memudahkan masyarakat untuk melapor yakni dengan program ‘Matur Pak Kapolres’, ” bebernya.

Tujuan program tersebut adalah untuk memudahkan masyarakat melaporkan setiap kejadian di sekitar tempat tinggalnya. “Program kami selanjutnya adalah cangkrukan Kamtibmas dan akan dilaksanakan mulai besok. Setiap kegiatan tersebut akan menggandeng dari pihak TNI, perguruan silat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya, ” ujarnya.

Baca Juga :   Pencuri Spesialis Batere Tower Diamankan Polres Bojonegoro

Menurutnya tugas Polri adalah Harkamtibmas. Kemudian, dilanjutkan dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta endingnya adalah penegakan hukum. “Menjalin sinergitas dan komunikasi dengan teman-teman organisasi guna menciptakan kondusifitas Kabupaten Bojonegoro. TNI-PoIri netral, secara hubungan Forkopimda akan memberikan masukan dengan cara yang baik dan tidak akan mencampuri urusan secara internal, ” tegasnya.

Ketua Umum DPC GMNI Bojonegoro Irfan Aftoni berharap Polri melakukan tugasnya tanpa pandang bulu. “Polri harus bisa menyentuh langsung ke masyarakat di desa-desa dan mampu membaur dengan masyarakat, ” harapnya.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *