Siapa Bupati Terkaya di Jawa Timur? Anna Mu’awanah

oleh
oleh
(Grafik Bupati dan Walikota Terkaya di Jawa Timur. sumber data : (https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/monitoring_kepatuhan, diakses pada Sabtu 16-April-2022, Pukul 22.00 WIB)

Bojonegoro, damarinfo.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjadi bupati terkaya di Jawa Timur berdasar Laporan Harta Kekayaan Tahun 2022, untuk periode pelaporan harta kekayaan tahun 2021.

Dalam laman LHKPN KPK (https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/monitoring_kepatuhan, diakses pada Sabtu 16-April-2022, Pukul 22.00 WIB), Bupati Bojonegoro melaporkan kekayaanya sebesar Rp. 86.869.261.978 miliar.

Pada urutan ke dua adalah Bupati Ngawi Ony Anwar dengan kekayaan sebesar Rp. 50,7 miliar, pada urutan ke tiga adalah Bupati Jember Hendry Susanto dengan kekayaan senilai Rp. 27,4 miliar.

Sementara pada urutan ke empat adalah Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf dengan harta kekayaan sebesar Rp. 26,4 miliar. Di urutan ke lima ada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang memiliki harta kekayaan sebesar Rp. 25,2 miliar.

Sementara itu Bupati dan Walikota yang melaporkan jumlah harta kekayaan paling sedikit diantara yang sudah melaporkan adalah Walikota Blitar Santoso dengan kekayaan Rp. 1,4 miliar. Berikutnya adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dengan harta kekayaan sebesar Rp. 3 miliar.

Baca Juga :   Laporannya Dihentikan, Wabup Bojonegoro Praperadilankan Polda Jatim

Dengan jumlah kekayaan bupati perempuan perempuan di Bojonegoro itu, juga menempatkan dirinya pada urutan ke -8 Bupati Terkaya di Indonesia. Untuk Bupati Terkaya di Indonesia adalah Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos dengan Harta Kekayaan sebesar Rp. 507,2 miliar.

(Grafik Wakil Bupati dan Wakil Walikota Terkaya di Jawa Timur. sumber data : (https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/monitoring_kepatuhan, diakses pada Sabtu 16-April-2022, Pukul 22.00 WIB)

Untuk urutan Wakil Bupati dan Wakil Walikota terkaya di Jawa Timur, Wakil Bupati Bojonegoro menempatkan dirinya pada urutan ke enam dengan harta kekayaan sebesar Rp. 8,5 miliar.

Baca Juga :   Wakil Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Untuk Wakil Bupati dan Wakil Walikota terkaya di Jawa Timur ditempati oleh Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunaryo dengan kekayaan sebesar Rp. 50,8 miliar. Urutan kedua adalah Armuji Wakil Walikota Surabaya dengan harta sebesar Rp. 22,7 miliar.

Sementara urutan ketiga ditempati oleh Wakil Bupati Tuban Riyadi dengan jumlah harta kekayaan yang dilaporkan sebesar Rp. 16,5 miliar. Urutan ke empat adalah Wakil Walikota Madiun Indra Raya Miko yang memiliki harta kekayaan sebesar Rp. 10,4 miliar. Untuk posisi ke lima Wakil Bupati dan Wakil Walikota terkaya ditempati oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Kholifah dengan kekayaan mencapai Rp. 10,05 miliar.

Untuk Wakil Bupati dan Wakil Walikota dengan laporan kekayaan paling sedikit adalah Wakil Bupati Jember Muh. Balya dengan Harta Kekayaan Rp. 406, 9 Juta.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *