Shin Tae Yong Optimis, Indonesia Juara Piala AFF U-23 di Kamboja

oleh
oleh
(Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Foto : pssi.org)

Damarinfo.com- Pelatih Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia Shin Tae Yong Optimis bakal membawa Timnas Juara di Piala AFF U-23 di Kamboja pertengahan Februari mendatang. Timnas saat ini juga dipersiapkan untuk menghadapi South East Asia Games (Seagames) 2021 di Vietnam.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Bali, setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Kali ini, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) petang WITA.

Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga :   Berikut Klasemen 64 Besar Liga 3 Nasional Sabtu 12-2-2022

“Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda. Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23. Dirinya siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“ Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat,” ungkap Beckham.

Baca Juga :   Akhir Dramatis Farmel FC di Liga 3 Nasional, Tersingkir Setelah Pemainnya Blunder

Pemain Persib Bandung ini juga yakin bahwa Timnas akan mampu menjadi juara piala AFF U-23, pasalanya Timnas berisi pemain dengan kemampuan yang bagus dan merata.

“Karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara,” Tegas Beckham.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Pratama Arhan dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari 2022. Kemudian bertemu Myanmar 18-Februari-2022 dan Malaysia 21-Februari-2022.

Editor ; Syafik

Sumber : pssi.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *