Serikat Pekerja PEPC Sumbang APD ke RSUD Bojonegoro

oleh
Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr R Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, dr Hastono Sp KK di Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu 26-Mei-2020. Foto/dok.PEPC

 

Bojonegoro-Serikat Pekerja PT Pertamina EP Cepu (SP PEPC) mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Indonesia. Donasi APD sebagai alternatif pencegahan menyebarnya virus corona atau covid-19 termasuk yang memiliki risiko terhadap para tenaga medis.

Sedangkan APD didonasikan ke RS Pertamina Jaya (RSPJ) di Jakarta dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, untuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 Rabu 27-Mei-2020.

Untuk penyerahan APD di Bojonegoro dilakukan oleh Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr R Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, dr Hastono Sp KK di Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu 26-Mei-2020.

Edy Purnomo mengungkapkan, ini merupakan bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terbaik saat wabah. “Semoga ini bisa membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi,” ujarnya. Edy menambahkan, RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo sebagai rumah sakit rujukan utama di wilayah ini tentu sangat memerlukan APD. “Semoga pandemi ini segera teratasi,” terangnya.

Baca Juga :   Dukung Santri Belajar di Masa Pandemi, PEPC Berikan Vitamin & Alat Sanitasi

Selain sebagai rumah sakit rujukan pelayanan pasien Covid-19, RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro kini juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai rumah sakit rujukan untuk pengujian Covid-19, bagi beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Ketua Umum SP PEPC, Yudhi Irwanto Herlambang menyampaikan ungkapan bangganya atas upaya seluruh pekerja PEPC yang telah membantu para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan dalam penanganan wabah corona ini. Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pekerja PEPC yang rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk donasi ini.

Baca Juga :   Korem Citra Panca Yudha Jaya Berkomitmen Jaga PSN Jambaran - Tiung Biru

Melalui program “Serikat Pekerja PT Pertamina EP Cepu Peduli” ini, SP PEPC membantu dan mendonasikan 200 paket APD yang meliputi 200 hazmat dan 200 masker untuk medis N95. Dari hasil tersebut, masing-masing disumbangkan di Jakarta sebanyak 100 paket APD, dan 100 paket APD untuk di Bojonegoro. “Kami hanya ingin ikut membantu meringankan beban para pejuang covid-19 dalam melaksanakan tugas mulianya dalam menangani pasien virus corona,” ungkap Yudhi.

Direktur RSUD dr R Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro, dr Hastono Sp KK RSUD Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kepedulian para pekerja PEPC yang telah memberikan perhatian kepada tenaga medis. “Kami mengucapkan terima kasih kepada SP PEPC yang telah memberikan bantuan kepada tenaga medis di sini. Tentu ini bermanfaat bagi kami dalam berjuang melawan pandemi,” ujarnya.
Penulis : Sujatmiko/sumber release PEPC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *