Serapan Anggaran Dinas PU Cipta Karya baru Capai 20 Persen

oleh
Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Bojonegoro, Adi Wicaksono.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Serapan Anggaran Dinas Cipta Karya, Pemukiman dan Perumahan Kabupaten Bojonegoro sampai awal September 2020 baru sebesar 20 persen dari  Rp. 300 miliar. Jumlah total anggaran Dinas Cipta Karya, Permukiman dan Perumahan, sebelum realokasi dan refocusing anggaran penanganan Covid-19 adalah sebesar Rp. 800 miliar.

Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bojonegoro Adi Wicaksono, mengatakan dari 20 persen serapan tersebut yang sudah selesai pekerjaanya diantaranya pembangunan ruang kelas sekolah Dasar (SD). Juga untuk udite drainase, sanitasi, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pekerjaan yang selesai baik pekerjaan yang pengadaanya melalui  penunjukan langsung maupun tender. Dari keseluruhan 200 paket pekerjaan, 40 paket pekerjaan sudah selesai dikerjakan

Baca Juga :   Berharap Perekonomian Meningkat dari Wisata Religi di Margomulyo.

“Sekitar 40-an paket pekerjaanya sudah selesai dan terserap,” ujarnya saat di temui di Kantor DPRD Bojonegoro.

Adi Wicaksono melanjutkan, beberapa paket pekerjaan terutama untuk paket pekerjaan dengan nilai besar baru bisa dilaksanakan bulan juli 2020 lalu. Kendalanya adalah adanya Peraturan Menteri tentang pengawasan. Diantara paket pekerjaan yang tendernya baru diselesaikan pada Bulan Juli 2020 adalah Pembangunan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) senilai Rp 10 miliar dan Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) senilai Rp 11 miliar. Paket pekerjaan yang tender nya selesai bulan Julin 2020 secara keseluruhan senilai Rp. 34,1 miliar.

Baca Juga :   Hingga Ujung Tahun 2022, Realisasi Belanja APBD Bojonegoro baru 48,95 Persen

“paket pekerjaan dengan nilai besar baru selesai tender Bulan Juli 2020 lalu” Kata Adi Wicaksono

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *