Sempat Tidak di Unggulkan, Cabor Bola Volly Bojonegoro Sabet Medali Perunggu

oleh
oleh
Kontingen Cabor bola volly Bojonegoro saat mengikuti perdantingan di Porprov Jatim Tahun 2023 ke VIII

Bojonegoro, damarinfo.com – Cabang Olahraga (Cabor) Bola volley Bojonegoro menorehkan sejarah baru di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2023 Jawa Timur dengan meraih medali perunggu. Hasil tersebut diperoleh setelah di perebutan tempat ketiga di GOR delta Sidoarjo mengalahkan Kediri dengan skor 3-0. Kamis 14-September-2023.

‘’Bola Volley diluar ekspektasi kita, alhamdulillah mampu meraih perunggu,” kata Ketua Kontingen Bojonegoro dalam Porprov Jatim tahun 2023 Tonny Ade Irawan.

Menurut Tonny, bola volley Bojonegoro sebelum ini tidak diunggulkan namun mampu menjawab tantangan dengan medali perunggu.

Untuk Cabor Atletik menyumbang tambahan medali satu emas dan satu perak, siangnya Atletik juga menambah satu medali perak dari lempar lembing putri atas nama Jumiatul Munawaroh dan Joni Adi saputro memperoleh perunggu di nomor lempar lembing putra.

Baca Juga :   Terimakasih Bu Anna, Bupati Anna : Angka Kepuasan Masyarakat 92 Persen

‘’Atletik telah usai dan totak medali dari Atletik adalah satu emas tiga perak dan tujuh perunggu,’’ ungkapn Tonny.

Hari ini, Jum’at 15 September 2023, masih ada medali yang akan diperebutkan oleh oleh Catur dari nomor Catur Klasik Mix. Dimana catur klask Mix dengan atlet Revita dan Imam Three berhasil masuk di semifinal yang berlangsung di Hotel Ayana Mojokerto.

‘’Jika menang lawan Bangkalan akan berebut emas dan jika kalah akan memperebutkan tempat ketiga atau meraih perunggu,’’ tandasnya

Selain itu lanjut dia masih ada harapan tambahan medali dari Bola Tangan. Dimana lanjut pria yang juga Wakil ketua KONI Bojonegoro itu baik putra maupun putri cabang olahraga bola tangan masuk babak delapan besar. ‘’Porprov lalu Bola tangan mempersembahkan emas dan perunggu,’ tandasnya.

Baca Juga :   Cabang Olah Raga Catur Bojonegoro, Peroleh Medali Emas Dalam Porprov VIII Jatim

Ketua KONI kabupaten Bojnegoro Sahari menjelaskan tambahan medali maish sangat diperlukan untuk mendongkar posisii Bojonegoro di kalsemen sementara. Dia berharap cabang olahraga yang masih bertanding bisa maksimal dan memperoleh medali.

‘’Semoga masih bisa tambah medali,’’ harapnya.

Sampai Kamis 14 September 2023 Kontingen Kabupaten Bojonegoro mengumpulkan total lima emas sembilan belas perak dan tujuh belas perunggu setelah dapat tambahan satu emas satu perak dan tiga perunggu. Dan posisi di kalsemen sementara adalah diperingkat duapuluh dua.

 

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *