Seleksi Komisaris PT ADS Bojonegoro Dibuka (Lagi)?

oleh
Seleksi pengumuman PT ADS di salah satu media lokal di Kabupaten Bojonegoro.foto/Ais

Bojonegoro- Seleksi jabatan komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dibuka untuk ketigakalinya. Lalu bagaimana dengan hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya?

Ketua Panitia Seleksi Komisaris/Pengawas dan Direktur BUMD Nurul Azizah mengatakan, seleksi dibuka lagi karena dari hasil seleksi kedua belum ada peserta yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk jabatan Komisaris PT ADS. Pengumuman seleksi yang ketiga ini diumumkan melalui harian cetak local Bojonegoro hari ini 3-3-2020. “Ya dibuka lagi,” kata perempuan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro ini pada damarinfo.com Rabu 3-Juni-2020.

Terkait kualifikasi yang dibutuhkan dan ukuranya seperti apa untuk jabatan komisaris ini, Nurul Azizah meminta untuk menghubungi Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bojonegoro Darmawan. Sayangnya, Darmawan tidak merespon pesan dari damarinfo.com yang dikirim melalui media whatsapp.

Untuk diketahui proses seleksi komisaris PT. ADS sudah dilakukan tiga kali ini. Yang pertama ketika dibuka hanya ada satu orang pendaftar, sehingga proses seleksi tidak dapat dilanjutkan lagi. Selanjutnya pada seleksi kedua, terdapat enam pendaftar yang mengikuti proses seleksi. Prosesnya sudah dilalui hingga fit and proper test. Namun dari enam peserta tersebut, panita seleksi memutuskan keputusan tidak ada yangmemenuhi kualifikasi yang dibutuhkan sehingga dibuka lagi untuk ketigakalinya.

Baca Juga :   Rekayasa Lalin Polres Bojonegoro, 21 Mobil Diminta Balik Arah
Kantor PT ADS–perusahaan milik Pemerintah Kabpaten Bojonegoro di Jalan Diponegoro.Foto/Rozikin

Salah satu peserta seleksi komisaris PT. ADS kedua mempertanyakan kualifikasi yang dibutuhkan dan bagaimana mengukurnya. Karena menurut pria yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, proses seleksi telah dilalui. Mulai dari seleksi administrasi, tes tulis hingga wawancara.

Baca Juga :   Mitroatin Terpilih secara Aklamasi Ketua Partai Golkar Bojonegoro

Diakui pria ini, dirinya merasa mampu menjawab semua soal yang disampaikan oleh panitia. Selanjutnya pria ini menerima pemberitahuan pengumuman lewat email tentang hasil seleksi komisaris tersebut 2-Juni-2020 malam hari. “Sebenarnya kualifikasi yang dibutuhkan seperti apa?” kata pria yang tidak mau disebutkan namanya ini dengan nada tanya.

Sebelumnya, untuk pengisian jabatan Direktur dan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah PT. Asri Dharma Sejahtera (PT ADS) sudah dilaksanakan sebagaimana laporan damarinfo, Kamis 9-April-2020. Sedangkan pengumuman rekruitment dilakukan di media cetak nasional beberapa waktu lalu. Sementara untuk jabatan direktur sudah ditutup dan untuk jabatan komisaris akan dibuka lagi.
Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *