Sekaran Sosialisasi Bahaya Virus Corona ke Desa-Desa

oleh
Forkompimcam Sekaran, Lamongan, berkoordinasi sebelum terjun melakukan sosialisasi hidup sehat kemasyarakat dengan cara berkeliling desa,Foto/ Totok Martono

 

Antisipasi epidemi virus corona Pemerintah Lamongan melakukan sosialisasi hidup sehat bagi masyarakat di 27 Kecamatan secara serempak.
Salah satu cara yang dilakukan yaitu ‘woro-woro’ keliling dari desa ke desa oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) bersama petugas kesehatan dan pemerintah desa.

Seperti di Desa Bulutengger, Kecamatan Sekaran, Camat Sekaran Agus Hendrawan bersama Kapolsek dan Danramil Sekaran langsung terjun memimpin giat penyuluhan masyarakat dengan cara keliling desa,Kamis 20-3-2020.
“Sosialisasi hidup sehat ke masyarakat berkeliling dari ke desa-ke desa untuk mencegah wabah virus corona. Masyarakat diharapkan tidak usah takut dan panik dengan virus corona,” kata Agus Hendrawan kepada damarinfo.com. Dipastikan kegiatan sosialisasi mobile ini akan dilakukan di 21 desa Kecamatan Sekaran.

Ditambahkan mantan Kabag Humas Pemkab Lamongan ini, sebelumnya di Kecamatan Sekaran juga telah dilakukan penyemprotan disinfektak dibeberapa fasilitas umum di wilayah Sekaran diantaranya di kantor Kecamatan, kantor Polsek dan kantor Koramil Sekaran. Penyemprotan disinfektan nantinya juga dilakukan diberbagai fasilitas umum lainnya.

Baca Juga :   Babat Optimalkan Agrobis di 21 Desa

Woro-woro dilakukan dengan menggunakan mobil sehat desa. Dengan dikawal oleh Forkompimcam, dan Pemdes Bulutengger keliling ditiga dusun yang ada.
“Cara sosialisasi mobile ini efektif untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona,” kata Kades Bulutengger Sumadi.

Baca Juga :   Dampak Corona, Pasar dan SPBU di Lamongan Sepi

Masyarakat diajak untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Di Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat sosialisasi hidup sehat dilakukan petugas dari Puskesmas Babat bersama Pemdes setempat disambut antusias masyarakat. Selain woro-woro dengan mobil sehat desa, petugas kesehatan bersama perangkat desa terlihat terjun langsung dengan mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar pada setiap kerumunan masyarakat.
Penulis :Totok Martono
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *