Sebanyak 37 SMP Negeri di Bojonegoro Belum Penuhi Pagu

oleh
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno .Foto/Bojonegorokab.go.id

Bojonegoro- Sebanyak 37 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Bojonegoro belum memenuhi pagu (jumlah murid yang ditargetkan). Hal itu sebagaimana yang tertera dalam laman ppdbbojonegoro.net (diakses Minggu 28-6-2020, Pukul 12.25 WIB).

Untuk jumlah SMPN di Bojonegoro yang sudah memenuhi pagu sebanyak 12 sekolahan. Sekolahan yang memenuhi pagu itu tersebar di seluruh Kecamatan di Bojonegoro.

Secara keseluruhan pagu SMPN di Bojonegoro adalah 10.245 calon siswa. Sedangkan jumlah calon siswa dan sudah masuk sekolah yang dituju adalah 8.370 calon siswa. Dengan rincian, melalui jalur prestasi 21 calon siswa, jalur afirmasi 1.124 calon siswa, jalur pindah tempat tinggal 11 calon siswa, dan jalur zonasi 7.364 calon siswa. Dari jumlah ini maka pagu yang masih tersisa adalah 1.875.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno mengatakan, untuk saat ini para wali murid atau calon siswa belum masuk di sekolah yang dituju pada tahap pertama, bisa memilih sekolahan. Terutama yang belum memenuhi pagu, sampai pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020. “Calon siswa yang salah input atau tidak ada peluang di sekolah yang dituju, kami beri kesempatan hingga 1 Juli mendatang,” katanya.
Penulis : Syafik

Baca Juga :   Sebanyak 56 Personil Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *