Sebanyak 23 Desa di Blora Tercepat Lunasi PBB

oleh
Bupati Djoko Nugroho didampingi Sekda Blora I Komang Irawadi, di ruang pertemuan kantor Pemkab Blora, Selasa 27-10-2020. Foto/Ais

Blora- Sebanyak 23 desa di Kabupaten Blora mendapatkan hadiah lantaran dinilai tercepat dalam pelunasan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Penyerahan hadiah dilakukan Bupati Djoko Nugroho di ruang pertemuan kantor Pemkab Blora, Selasa 27-10-2020.

Di antaranya laptop, notebook, televisi, speaker aktif, AC dan kulkas. Ke-23 desa itu adalah Desa Bangkleyan, Desa Cabean, Desa Klopoduwur, Desa Plosorejo, Desa Kebunrejo. Selain itu, Desa Kentong, Desa Sempu, Desa Wonosemi, Desa Getas, Desa Kedungringin, Desa Berbak, Desa Padaan, Desa Bogorejo, Desa Bergolo, Desa Gadon serta Desa Temengeng. Desa lainnya adalah Desa Jipang, Desa Sumberpitu, Desa Gembyungan, Desa Wotbakah, Desa Ngiyono, Desa Gaplokan, dan Desa Jatiklampok.

Selain penyerahan hadiah lomba desa tercepat pelunasan pembayaran PBB, Bupati Djoko Nugroho yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Komang Gede Irawadi melepas tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan memasuki masa purna tugas. Ketiganya adalah Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Maskur, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samsul Arief dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Riyanto. Maskur dan Samsul Arief akan pensiun 1 November 2020. Sedangkan Riyanto sudah purna tugas 1 Oktober 2020. ‘’Atas nama Pemkab Blora serta atas nama pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangsih serta kerja keras panjenengan semua,’’ ujarnya.

Menurut bupati, masa purna tugas merupakan masa-masa transisi dan harus dinikmati serta diisi dengan hal-hal yang menggembirakan. ‘’Panjenengan semua sudah memberikan yang terbaik untuk Blora tercinta. Sekarang saatnya menikmati masa pensiun. Memang tidak mudah. Tetapi jangan berhenti berkarya untuk bersama-sama membangun negeri ini,’’ tuturnya.

Untuk memperlancar kinerja OPD yang ditinggal purna tugas maka ditunjuk pelaksana tugas (Plt) kepala dinas. Reni Miharti ditunjuk menjadi Plt kepala BPPKAD, Free Bayu Alamanda Plt kepala Bappeda dan Dewi Tedjowati Plt kepala Dindukcapil. ‘’Pesan saya kepada para pelaksana tugas untuk tetap melaksanakan dan melanjutkan program kerja di tempat yang baru dengan sebaik-baiknya tanpa meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya di dinas yang lama,’’ pesan Djoko Nugroho.
Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *