Satu Warga Trucuk Berstatus OTG Terpapar Positif Covid-19

oleh
Peta berdasarkan kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang terpapar covid-19 terhitung Sabtu 16--2020.Data/Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro-Satu orang warga Kecamatan Trucuk berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi naik jadi positif corona atau covid-19, terhitung Sabtu 16-Mei-2020. Dengan tambahan satu orang ini menjadi pemicu warga Bojonegoro untuk tetap waspada atas virus ini.

Sesuai update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, dengan tambahan satu orang ini, jumlah positif terkonfirmasi adalah 23 orang, terhitung Sabtu 16-Mei-2020. Rinciannya, meliputi Kecamatan Bojonegoro lima orang, Dander empat orang, Kapas tiga orang, Gondang tiga orang, Trucuk tiga orang, Sumberrejo satu orang, Kepohbaru satu orang, Purwosari satu orang, Kalitidu satu orang dan Ngraho satu orang.

Untuk jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 28 orang. Yaitu dirawat 23 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikusumo dan RSUD Sumberejo. Dari jumlah tersebut, yang telah meninggal dunia sebanyak lima orang.
.
Sementara itu, untuk yang berstatus Pasien Dengan Perawatan (PDP), ada penambahan baru sebanyak tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Baureno satu orang, Sukosewu satu orang dan Kepohbaru satu orang. Sehingga PDP dalam pengawasan sebanyak 10 orang di Kecamatan Bojonegoro dua orang, Trucuk satu orang, Kepohbaru dua orang, Kanor satu orang, Dander satu orang dan Baureno dua orang serta Sukosewu satu orang.

Yang berstatus PDP  secara kumulatif sebanyak 14 orang, 10 orang dalam pengawasan dan meninggal dunia empat orang.
.

Baca Juga :   Kapolres Bojonegoro Ingatkan Soal Virus Baru Jenis Omicron
Infografis sebaran covid-19 secara angka terhitung Sabtu 16–2020.Data/Infografis Humas Pemkab Bojonegoro

Untuk status ODP hari ini tidak ada penambahan baru. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak dua orang. Yaitu dari Kapas satu orang dan Ngasem satu orang.
Selain itu hari ini terdapat kasus ODP yang meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Dander. Sehingga jumlah ODP adalah 30 orang, meliputi dalam pemantauan 29 orang dan meninggal dunia satu orang.

Baca Juga :   Sehari, Positif Corona 10 Orang di Bojonegoro

Sedangkan yang ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 187 orang. Dan ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 218 orang.”Data terus kita perbaharui terus, ujar Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Masirin dalam releasenya pada Sabtu 16-Mei-2020.

Kemudian untuk yang berstatus Orang Dalam Risiko (ODR) jumlah sebanyak 39.709 orang. Sedangkan yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) jumlahnya sebanyak 365 orang.
Penulis : Syafik/sumber Humas Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *