Satu PDP Baru Asal Kepohbaru Dirawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo

oleh
(Peta Sebaran dan Grafik Harian covid -19 Bojonegoro Kamis 16-4-2020. Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro-Perkembangan virus korona di Bojonegoro hari Kamis 16-4-2020 menunjukan adanya satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru asal Desa Sumberagung Kecamatan  Kepohbaru. Saat ini Pasien tersebut sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

“Sudah dirawat di RSUD” Kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bojonegoro terus mengalamai penurunan, hari ini jumlah ODP 29 orang, turun satu orang dari hari sebelumnya. Secara komulatif jumlah ODP di Bojonegoro 132 dan yang sudah selesai dipantau 103 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 secara komulatif 4 orang, 3 orang saat ini dirawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo,dan satu sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Hikmah Dibalik Pandemik Covid-19, Muncul Inovasi Anak Bangsa

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga menyajikan data baru yakni Orang Dalam Resiko (ODR) yang jumlahnya mencapai 32.605 orang. Yang dimaksud ODR adalah orang yang punya riwayat perjalanan dari wilayah yang terjangkit dalam 14 hari terakhir, cirinya orang ini tanpa gejala. ODR harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dengan catatan ada ruang isolasi khusus.

Baca Juga :   Bojonegoro Anggarkan Rp 38 Miliar untuk Jaring Pengaman Sosial Covid-19

Data lain yang ditampilkan adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) jumlahnya 185 orang. OTG adalah orang yang kontak dengan kasus konfirmasi covid-19 dalam 14 hari terakhir, cirinya juga tanpa gejala. OTG juga harus melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari dengan catatan ada ruang isolasi khusus.

Masirin mengulang permintaan kepada masyarakat untuk selalu tetap dirumah, menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *