Satlantas Polres Bojonegoro Segarkan Wawasan Berlalu lintas Pekerja JTB

oleh
oleh
(JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo menyerahkan Bingkisan kepada Petugas dari Satlantas Polrs Bojonegoro. Kantor JTB Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Selasa 21-3-2023. Foto : Humas PEPC Zona 12)

Bojonegoro, damarinfo.com-  Selama triwulan pertama tahun 2023 ini, setidaknya telah terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Bojonegoro lebih dari 100 kali yang mengakibatkan korban meninggal dunia maupun luka ringan dan luka berat.  Untuk itu perlu upaya untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya keselamatan dalam berkendara menjadi komitmen semua pihak agar tercipta ketertiban dan keselamatan di jalan raya sehingga semua pihak dapat berkendara secara aman.

Seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Bojonegoro dan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream  mengadakan Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada para pekerja yang ada di lingkungan proyek JTB. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi JTB, Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa 21-3-2023

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perwakilan fungsi yang ada di JTB seperti fungsi transportasi, serta fungsi supporting lainnya termasuk fungsi HSSE dan PGA. Kegiatan penyegaran wawasan terkait berkendara ini berjalan secara komunikatif interaktif. Materi yang disampaikan dengan ringan namun penuh penyegaran ini mendapat feedback antusias dari para peserta yang hadir diruangan tersebut.

JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo sebagai tuan rumah pada kesempatan tersebut berpesan kepada semua peserta agar selalu menaati peraturan lalu lintas. Dirinya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan seperti ini dapat semakin dewasa dan bijak dalam berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga :   Traffic Light Difungsikan, Perempatan Balen Macet

“Terima kasih rekan-rekan dari Satlantas  Polres Bojonegoro yang sudi memberikan sharingnya. Semoga warga masyarakat semakin taat berlalu lintas,” pesannya.

Sinergi antara PEPC dan Satlantas Polres Bojonegoro ini bukan kali pertama ini saja dilakukan. Tahun lalu, kolaborasi keduanya diwujudkan dalam dalam rangka Bulan K3 Nasional 2022 upaya menciptakan kedisiplinan di jalan raya. Menggelar penyuluhan Safety Riding secara marathon ke beberapa sekolah yang ada di sekitar wilayah JTB. Kampanye keselamatan berkendara menjadi komitmen seluruh pihak yang memiliki kesadaran akan terciptanya ketertiban di jalan raya.

Baca Juga :   Relawan Supeltas Dapat Rompi dari Satlantas Polres Bojonegoro

Melalui program kampanye disiplin berlalu lintas bersama ini diharapkan setiap lapisan masyarakat dapat melahirkan duta-duta disiplin dan aman dalam berkendara. Dengan demikian selamat dalam berkendara berkat pemahaman yang lebih baik dalam berlalu lintas.

“Safety riding ini untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bersama. Kuncinya ialah patuh dan taat pada peraturan,” tambah Edy.

Dalam materi Kamseltibcar Lantas ini ditekankan pada persiapan setiap hendak melakukan aktivitas berkendara di jalan raya. Seperti siap diri yang meliputi perlengkapan helm maupun perlengkapan pendukung, siap kendaraan yakni pengecekan kondisi kendaraan dan siap administrasi yang meliputi surat dan dokumen pendukung kendaraan lainnya.

Penulis: Syafik

Sumber : Humas PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *