Sambung Sanad Awali Rangkaian Haul KH. Moh. Sholeh Dan Masyayikh Ponpes At-Tanwir Talun

oleh -67 Dilihat
oleh
Kegiatan sambung sanad alumni Attanwir di makam KH. Sholeh dan Masyayikh di Ponpes Attanwir Talun, 21-6-2024

Damarinfo.com – Sambung sanad menjadi agenda pertama dalam rangkaian haul ke 32 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro, di ikuti keluaraga besar Ponpes At-tanwir, Alumni dan santri Ponpes Attanwir pada Jum’at, 21-Juni-2024.

Agenda sambung sanad ini di awali dari Makam KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh di komplek makam Ponpes Attanwir, kemudian di lanjutkan ke makam KH. Moch. Faqih Bin Abdul Jabar Atsani sang Kiyai pendiri Ponpes Attanwir di area pemakaman Desa Sembunganyar Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, kemudian berpindah ke Makam KH. Abdul Jabar Tsani Pendiri Ponpes Maskumambang yang berada di pemakaman kuno dengan jarak satu kilo meter dari Makam KH. Moch. Faqih.

Ratusan alumni Attanwir berbondong-bondong mengikuti agenda sambung sanad ini. Saat menuju Gresik, setiap angkatan menggunakan mobil pribadi ada juga yang menggunakan mobil elp dalam rombongannya.

Agenda sambung sanad ini di berangkatkan langsung oleh pengasuh Ponpes Attanwir KH. Ahmad Fuad Sahal di dampingi Ketua IKAMI Pusat Ustadz Mustam dan Abdul Qohar selaku Sekretaris Jendral.

Baca Juga :   Akses ke Lokasi Haul Dibersihkan Alumni Bersama Warga
Kegiatan sambung sanad alumni Attanwir di makan KH. Moch. Faqih di Desa Sambungayar Kecamatan Dukun Gresik, 21-6-2024

Dalam kegiatan ini, tidak hanya sambung sanad ilmu akan tetapi juga sambung nasab. Dalam sanad keilmuan muttasil hingga rosulullah dan dalam nasab KH. Moh. Sholeh menikah dengan keponakan KH. Moch. Faqih. Sehingga para santri Attanwir sangatlah beruntung mendapatkan warisan ilmu dari KH. Moh. Sholeh.

“KH. Moch. Faqih adalah sahabat perjuangan, sahabat akrab KH. Hasyim Asy’ari dan juga sebagai Wakil Rois Akbar NU, kita sebagai santrinya sangat beruntung,” tutur KH. Nafik Sahal cucu Pendiri Ponpes At-Tanwir dalam sambutannya di makam Kiyai Faqih.

Baca Juga :   Musabaqoh Qiroatil Kitab se-Jatim di Ponpes Attanwir, Di Ikuti sebanyak 115 Peserta
Kegiatan sambung sanad alumni Attanwir di makan KH. Abdul Jabar Atsani di Desa Sambungayar Kecamatan Dukun Gresik, 21-6-2024

Sekretaris Tnafidziyah PCNU Gresik Moh. Syifa’ul Fuad menyampaikan apresiasinya dan hal yang luar biasa apa yang di lakukan oleh alumni Attanwir, dan hal ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi yang lainnya.

“Ini hal yang luar biasa dan istimewa apa yang di lakkukan oleh alumni Attanwir,” tandasnya saat menyampaikan sambutan.

Qomari salah satu alumni menyampaikan, sudah dua tahun ini mengikuti kegiatan sambung sanad, yang kesannya selalu menyentuh hati saat tiba di tiga lokasi makam.

“Saya berharap, kegiatan ini akan terus di laksanakan dan semoga kita semua mendapatkan barokah atas apa yang kita lakukan,” pungkasnya.

Selama berjalannya acara sambung sanad ini, mendapat pengamanan dari Banser PAC Ansor Kecamatan Dukun dan patroli Polsek Dukun.

 

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *