Sah, 84 orang jadi Anggota Panwascam Pemilu 2024. Benarkah ada Calon “Titipan”?

oleh
(Bawaslu Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com – Rekruitmen anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro sudah tuntas dengan ditetapkan 84 orang menjadi anggota Panwascam.  Rincianya masing-masing kecamatan terdiri dari tiga anggota Panwascam dikalikan 28 Kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Proses rekruitmen anggota panwascam sudah dimulai sejak September 2022 lalu dan pada tanggal 26 Oktober 2022 adalah tahap penetapan anggota Panawascam Pemilu 2024.

Baca Juga :   KPU Bojonegoro Pastikan PPK dan PPS tak Berpihak. Benarkah?

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Rekruitmen anggota Panwascam Pemilu 2024 M. Alfianto membantah bahwa ada calon “titipan” dari para pejabat atau pihak tertentu untuk menjadi anggota Panwascam.

“Kirangan mas, kita hanya menjalankan  tugas kami hanya memfasilitasi rekrutmen sesuai pedoman dan regulasi. Itu saja” Kata Alfian-panggilannya-

Sebelumnya diberitakan bahwa 168 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara untuk menentukan tiga anggota Panwascam di tiap-tiap kecamatan. Tes wawancara dilaksanakan di salah satu hotel dan resto di jalan  Pemuda.

Baca Juga :   Bawaslu Bojonegoro Buka Lowongan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan

Tiga orang anggota Panwascam yang ditetapkan oleh Bawaslu menjadi anggota Panwascam akan mengikuti pelantikan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2022 di Hotel Eastern Jalan Veteran Bojonegoro.

Nama-nama anggota Panwascam Pemilu 2024 Kabupaten Bojonegoro yang telah ditetapkan dapat diunduh disini

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *