Rumah Pintar “Podo nDeres” Hadir di Perumahan Pacul Permai Bojonegoro

oleh
oleh
(Staf ahli bidan Ekonomi dan pemerintahan Dandi Suprayitno. Rumah Pintar Podo nDeres, Perum Pacul Permai Bojonegoro, Senin 12-12-2022. Foto : mar'i)

Bojonegoro,damarinfo.com –  Membangun budaya literasi di masyarakat menjadi tanggung jawab bersama antara masyarkat, pemerintah dan para pelaku usaha yang punya kepedulian terhadap peningkatan kualias sumber daya manusia. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di  Perumaan Pacul Permai RT. 22 RW 03 Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Masyarakat desa tersebut berkolaborasi dengan PT. Permodalan Nasional Mandiri (PNM) membangun sarana untuk menumbuh kembanganan budaya literasi yang diberi nama Rumah Pintar “Podo nDeres”.  Rumah pintar ini diresmikan pada Hari senin 12-12-2022.

Mengawali kegiatan Peresmian, Budianto Kepala Cabang PNM Bojonegoro, menyampaikan bahwa di era revolusi industri atau era 5.0, masyarakat harus mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin.  Harus mampu memilih dan memilah mana yang baik dan kurang baik, yang bermanfaat dan kurang bermanfaat.

“sehingga teknologi tidak justru membawa kerugian” Kata Budianto

Baca Juga :   BPR Bank Daerah Bojonegoro Kucurkan CSR untuk Fasum di Kejaksaan Negeri

Lanjut Budianto, sebagai institusi keuangan yang bergerak di bidang permodalan untuk masyarakat menengah ke bawah merasa perlu untuk berkontribusi bagi peningkatan kualitas SDM melalui program CSR untuk Rumah pintar, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk membaca, mengaji anak-anaknya, juga menambah ilmu untuk orang tua.

Staf ahli bidan Ekonomi dan pemerintahan Dandi Suprayitno mewakil Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan Konsep Pembangunan harus dapat membangun sinergitas kesemua stake holder, dan juga terwujudnya partisipasi masyarakat.

“Rumah Pintar ini menjadi bukti sinergi tersebut” Kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan ini.

Baca Juga :   EMCL dan IDFoS Rampungkan Pelatihan Strategi Komunikasi dan Pelaporan Program bagi Mitra Pendamping PPM

Dandi-panggilannya- menambahkan yang dilakukan PNM Cabang Bojonegoro dengan melakukan kegiatan peresmian ruang pintar “Podho Dheres” Perumahan Pacul Permai RT. 22 RW 03 Bojonegoro, merupakan bukti riil bentuk partisipasi semua elemen masyarakat, tentu kedepan terpenting adalah masyarakat dapat memanfaarkan Rumah Pintar ini.

Hadir dalam kegiatan selain direktur PNM dan seluruh staf, staf ahli ekonomi dan pemerintahan, perwakilan kecamatan, koramil, poksek kota, pemerintahan desa, juga BPD. Juga para nasabah PNM yang hadir bersama anaknya untuk menerima bingkisan alat-alat sekolah dan paket peningkatan gizi.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *