RS. Aisyah Apresiasi Penghargaan UHC untuk Bojonegoro

oleh
(Direktur RS. Aisyah Bojonegoro, dr. Sudjarwanto)

Bojonegoro- Rumah Sakit (RS) Aisyah Bojonegoro memberikan apresiasi kepada Bupati Bojonegoro atas penghargaan yang diterima dalam Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta dari Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS) Perwakilan Jawa Timur, Rabu 23-9-2020.

Direktur RS Aisyah Bojonegoro dr.Sudjarwanto menyampaikan selamat kepada Pemkab Bojonegoro dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati  Anna Muawanah atas penghargaan yang diterima. dr. Sujarwanto mengatakan selama ini RS. Aisyah selalu mendukung program kesehatan dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Bentuk dukunganya adalah dengan memberikan pelayanan yang prima kepada pasien yang membutukan pelayanan medis di Rumah Sakit yang berada di Jalan Panglima Sudirman tersebut.

Baca Juga :   Anwar Sholeh Laporkan Anna Muawanah Terkait Pasal 266 KUHP, Berapa Tahun Ancaman Pidananya?

“Ini bukti komitmen pemerintah kabupaten Bojonegoro, khususnya Bupati Bojonegoro dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat”  Kata dr. Sudjawanto.

dr. Sudjarwato berharap penghargaan yang diterima oleh Bupati Bojonegoro tersebut dapat menjadi pemicu agar pelayanan kesehatan di Bojonegoro semakin maju , termasuk sarana dan prasarana yang terjangkau warga, kualitas peralatan, penyiapan sumber daya manusia termasuk dokter spesialis.

“semua itu bagian dari pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat” Pungkas dr. Sudjarwanto.

(Bupati Bojonegoro Menerima Penghargaan UHC dari BPJS, Ruang Angling Dharmo, Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu 23-9-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro mendapatkan penghargaa UHC yang diserahkan oleh Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur ini, karena jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional –Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) lebih dari 90 persen, yakni 98,76 persen. Dari jumlah penduduk Bojonegoro 1.335.840 jiwa yang sudah tercover Jaminan Kesehata sebanyak 1.319.301. Dan jumlah ini adalah yang tertinggi dibandingkan dengan 38 kabupaten /kota di Jawa Timur.

Baca Juga :   Menteri Desa Kunjungi Desa Pejambon Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada saat acara penyerahan penghargaan menyampaikan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah berkat dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak mulai Pemerintah Desa, Puskesmas, RSUD, BPJS, dan Pemerintah Kabupaten sehingga dapat terwujud UHC.

“Ini semua adalah bagian dari upaya kami kepada warga Bojonegoro, bahwa kesehatan adalah pelayanan yang paling pokok,” Kata Bupati Bojonegoro ,di Ruang Angling Dharmo Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Rabu 23-9-2020.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *