Rindu, Desa Glagahwangi Gelar Takbir Keliling Pasca Pandemi

oleh
(Takbir Keliling Jamaah Musholla di Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Minggu 1 Mei 2022. Foto : abidin)

Bojonegoro, damarinfo.com – Setelah dua tahun tak melihat kemeriahan perayaan malam idul fitri, tahun 2022 ini masyarakat kembali merasakan meriahnya Hari Kemenangan itu. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Malam ini Jamaah Mushola di wilayah Desa Glagahwangi berpartisipasi dalam Takbir keliling Idul Fitri 1443 H, Minggu 1-5-2022..

Seolah menumpahkan rasa rindu takbir keliling, lebih dari 30 peserta mengikuti ajang yang digelar Panitia, Para peserta menampilkan replika-repilka majid yang dihias warna warni dan sinar lampu yang memancarkan keindahan. Dibelakangnya para peserta dari orang dewasa hingga anak-anak melantunkan gema takbir.

Baca Juga :   Surat Redaksi
Warga  Dibatasi Pergi, Jadwal Kunker DPRD Tinggi

Mengambil start dari Lapangan Rowo anyar desa setempat, berjalan menelusui jalan desa hingga finish di MI Al Barokah Dukuh Dogo Desa Glagahwangi.

(Takbir Keliling Jamaah Musholla di Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Minggu 1 Mei 2022. Foto : abidin)

Kepala Desa Glagahwangi Abdul Ghofur menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan kembali setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19. Dia berharap warga desanya bisa ikut merasakan kegembiraan saat perayaan idul fitri tahun ini.

Baca Juga :   Antisipasi Macet, Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih

“Semoga keadaan  seperti ini terus berlangsung dan tak ada lagi virus-virus yang mengganggu kehidupan masyarakat” Kata Kades muda ini.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah melalu Kementerian Agama dalam Sidang Itsbat yang digelar Minggu 1-Mei-2022 memutuskan 1 Syawal 1443 H jatuh pada Hari Senin 2 Mei 2022. Sehingga hari raya idul fitri dirayakan pada hari Senin 2 Mei 2022.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *