Ribuan Orang Hadiri Haul KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh

oleh
oleh
(Suasana ribuan orang datang ke lokasi acara Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh)

Bojonegoro, damarinfo.com – Ribuan orang berdatangan di acara Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Pondok Pesantren Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, mulai dari alumni hingga masyarakat umum, lansia hingga balita. bertepatan di acara puncak yaitu tahlil akbar dan pengajian umum pada Jum’at, 29-Juli-2022.

Kedatangnya sebagai bentuk hormat kepada sang Kiyai H. Moh Sholeh dan masyayikh Ponpes Attanwir, seperti halnya yang di sampaikan oleh Ihya’ Udin warga asal Megale Kecamatan Kedungadem, ia datang sebagai bentuk hormat kepada sang kiyai yang telah mendidiknya, datang langsung ke Makam dan berencana mengikuti acara puncak Haul.

Baca Juga :   Enam Raperda Bojonegoro Dibahas, di Antaranya Soal Pajak Daerah

“Kedatangan saya sebagai bentuk hormat, meski saya setiap sebulan sekali juga kesini mengikuti rutinan Al-Hikam,” ujarnya.

Siti Mutmainah juga menyampaikan hal senada, kedatangnya sebagai bentuk hormat ke KH. Moh. Sholeh dan para Masyayikh. ia datang bersama anak dan cucunya.

“Saya setiap haul pasti menyempatkan hadir, meski terkadang ada acara tetap saya sempatkan,” tandasnya dengan bahasa kromo inggil

Seperti di beritakan sebelumnya, Ketua Panitia Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Attanwir Ustad Sukardi mengatakan, pada siang harinya, di langsungkan pengajian akbar dengan menghadirkan KH. Husein Ilyas Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Mojokerto, KH. Abdul Qoyyum Mansur (Gus Qoyyum) Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem Kabupaten Rembang, dan rencananya di hadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga :   Di Bojonegoro Satu Pasien PDP Meninggal

“Pada intinya, kita mendoakan dengan membaca yasin, tahlil dan do’a bersama, dan malam harinya kita tutup dengan majlis sholawat santri,” pungkasnya.

Penulis : Rozikin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *