Reses Ketua DPRD Bojonegoro, Sarpras Peribadatan masih Kurang

oleh
Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Solihin.Foto/Rozikin

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Imam Solikin mengatakan, reses masa sidang satu DPRD setempat telah berlangsung.

Hasilnya, dari aspirasi masyarakat agar infrastruktur ditingkatkan.”Baik jalan jembatan serta sarana dan prasarana (sapras) pendidikan, hingga peribadatan yang masih ada kekurangan,” ujarnya pada damarinfo.com Senin 17-2-2020.

Imam Solikin mengatakan, reses yang dilakukan anggota DPRD merupakan corong aspirasi masyarakat. Sehingga berbagai aspirasi ditampung, kemudian disampaikan dalam bentuk pokok – pokok pikiran.

Selain terkait dengan infrastruktur jalan, jembatan dan sarpras sekolah, juga terkait masalah pembangunan fasilitas fisik pendidikan keagamaan. Yaitu madin TPQ, dengan APBD yang tinggi agar masuk.
“Termasuk juga sarpras olahraga, kesehatan, kecamatan yang luas wilayahnya besar agar dibangun puskesmas pembantu. Seperti Tambakrejo,” tandasnya.

Baca Juga :   DPRD : Membandingkan Penanganan Kemiskinan di Bojonegoro dengan Sleman

Ketua DPRD melanjutkan, masyarakat juga menyampaikan agar ada peningkatan SDM masyarakat. DPRD berharap ada perubahan klausul Peraturan Bupati (Perbup) tentang bantuan sosial (Bansos) peribadatan yang tentu nilainya di atas ambang kewajaran.

Baca Juga :   Pergantian Kasat Reskrim di Polres Bojonegoro

“Kalau sekarang bansos atau hibah pembangunan tempat ibadah atau tempat kegiataan keagamaan terbatas. Mulai Rp 3 juta sampai Rp 15 juta,” pungkasnya.

Penulis : Rozikin
Editor   : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *